Jalan Lintas Blangpidie Berlubang, Banyak Pengendara yang Jatuh

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Jalan lintas Blangpidie – Cot Manee Aceh Barat Daya (Abdya) banyak berlobang. Kondisi ini sering terjadi kecelakaan dan bahkan kerap memakan korban jiwa.

Hendri salah satu warga setempat mengatakan, hampir setiap hari menyaksikan pengguna jalan terjebak bahkan jatuh di lubang jalan.

“Peristiwa kecelakaan ini seringkali kita lihat saat turun hujan lebat, air menggenangi badan jalan sehingga pengendara tidak mengetahui ada lobang disitu,” katanya.

Oleh karena itu dirinya berharap kepada pemerintah agar segera mencari solusi untuk menangani jalan tersebut.

“Jangan menunggu berapa banyak lagi korban. Selain itu saat malam hari lampu penerangan jalan tidak ada padahal disitu rawan kecelakaan,” sebutnya.

Sementara itu kepala dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melalui kepala Bidang Bina Marga Muhibbudin menyebutkan, sudah mengupayakan untuk memperbaiki jalan tersebut, namun karena seringnya kena air maka  yang di tambal kembali rusak.

“Dinas hanya bisa berinisiatif tambal saja dikarenakan dari segi anggaran bukan kita punya jalan itu. ya jadi inisiatif dinas saja. Kita tak tau harus bagaimana lagi,” imbuhnya.

Selain itu jalan Blangpidie Cot Mane atau ruas P.050 sudah sangat layak di perbaiki. Dikarnakan jalan itu dibangun sewaktu BRR dulu. “Sudah 14 tahun jadi sudah sangat wajar untuk dibangun baru,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan padahal didaerah jalan sudah dibuat saluran namun di timbun oleh masyarakat untuk mengambil tanah.

“Jika saluran sudah ditimbun ya sudah pasti airnya tumpah kejalan,” tandasnya. [Jimi Pratama]

Related posts