Walkot Subulussalam Minta Guru PAUD Ajarkan Nilai Islami Pada Anak

(Kanal Aceh/Satria Tumangger)
--Ads--
loading...

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Wali kota Subulussalam Affan Alfian Bintang meminta kepada Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), agar mengajarkan nilai-nilai Islami kepada anak sejak dini.

Pernyataan tersebut disampaikan Bintang dalam acara sosialisasi Bunda PAUD dengan tema “Penerapan protokol Kesehatan Guru dan Murid dalam kegiatan belajar mengajar” yang digelar di Aula LPSE kota Subulussalam dan diikuti oleh 70 peserta dari Guru dan pengelola PAUD/TK di kota Subulussalam.

“Guru PAUD Agar tidak hanya mengajarkan keduniaan tetapi juga nilai-nilai Islami, agar bisa menjadi benteng mereka di usia dewasa nantinya, ajarkan mereka ibadah, doa-doa, termasuk doa tolak bala yang biasa dibacakan saat qunut shalat subuh,” kata Walkot Affan Bintang, Kamis (26/9).

Ads

Walkot Bintang juga berharap kepada para Guru PAUD/TK di kota Subulussalam agar bisa meningkatkan etos kerja dan disiplin kerja serta bisa memberikan ilmu terbaik buat anak anak PAUD/TK di kota Subulussalam.

Sebelumnya, ketua Bunda PAUD Mariani Harahap yang merupakan ketua TP PKK Kota Subulussalam mengatakan tujuan dilakukannya kegiatan sosialisasi tersebut untuk penyesuaian diri dimasa Pandemi Covid-19 yang belum diketahui kapan akan berakhir.

“Proses belajar mengajar di PAUD/TK sudah dilakukan secara tatap muka, namun tetap mematuhi prokes yakni menyediakan tempat cuci tangan, selalu memakai masker dan tetap menjaga jarak,” kata Istri Walkot Bintang Mariani Harahap. [Satria Tumangger]