Sempat Nihil, Aceh Singkil Kembali Catat Kasus Baru Covid-19

(ist)
--Ads--
loading...

Aceh Singkil (KANALACEH.COM)  – Sempat nihil, Aceh Singkil kembali mendapati pasien Covid-19. Gugus Tugas Covid-19 melalui RSUD mengumumkan 4 kasus baru pada, Selasa (6/10).

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Singkil Erwin mengatakan, dari salinan hasil swab yang dikirim pada 4 Oktober ke laboratorium Unsyiah sebanyak 7 sampel, didapati 4 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Mereka adalah inisial G (28) Perempuan asal Tanah Bara Kecamatan Gunung Meriah, merupakan tenaga kesehatan di RSUD setempat, menjalani isolasi mandiri dirumah.

Ads

Sementara masing-masing berinisial T (23), I (48) serta R (45).

“Ketiganya saat ini dirawat di RSUD dengan kondisi baik,” tambah Dr. Darul Amani, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Aceh Singkil.

Selanjutnya akan dilakukan tracing oleh Tim Surveilans Dinas Kesehatan Aceh Singkil terhadap yang kontak erat dengan pasien.

Secara kumulatif pasien positif Covid-19 di Aceh Singkil berjumlah 68 orang dengan rincian, 1 orang menjalani isolasi mandiri, 3 orang dirawat di rumah sakit dan 64 orang telah dinyatakan sembuh.

Sebelumnya sejak Senin (05/10/2020) pukul 13.00 Wib hingga Selasa (06/10/2020) sore pukul 15.30 Wib , tidak ada laporan orang terinfeksi virus corona di daerah tersebut.

Sebanyak 64 pasien baik yang isolasi mandiri maupun dirawat di rumah sakit, seluruhnya dinyatakan sembuh.

“Semua pasien telah dinyatakan sembuh baik yang dirawat maupun isolasi mandiri,” kata Erwin SKM, Kepala Dinas Kesehatan Aceh Singkil.

Kasus Covid-19 terjadi di lima kecamatan diantaranya di Kecamatan Gunung Meriah, Singkil, Simpang Kanan, Singkohor dan Kuta Baharu.

Dengan penambahan ini, Kecamatan Gunung Meriah tetap menjadi yang terbanyak terdapat kasus, yakni sebanyak 45 kasus. Sementara menyusul Kecamatan Singkil dengan 16 kasus. Kecamatan Singkohor dengan 3 kasus, Simpang Kanan 3 kasus dan Kuta Baharu 1 kasus.

Untuk Kecamatan Suro, Danau Paris, Singkil Utara, Kuala Baru, Pulau Banyak dan Pulau Banyak Barat hingga kini nihil kasus. (Khadafi)