Muspika Gunung Meriah Aceh Singkil Tambal Jalan Berlubang

  • Whatsapp

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Muspika Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, menambal sejumlah titik badan jalan yang berlubang di lintas nasional Singkil-Subulussalam, Selasa (03/11/2020).

Penambalan lubang pada badan jalan itu untuk memberi rasa nyaman bagi para pengendara.

Kapolsek Gunung Meriah, Ipda Mulyadi mengatakan penambalan lubang jalan nasional dilakukan di sepanjang jalur dua.

“Dimulai dari Desa Gunung Lagan kemudian Desa Tanah Bara, Desa Lae Butar, Desa Rimo dan Desa Sinjo-anjo Meriah, sebayak sepuluh titik lubang,” kata Mulyadi.

Dari pantauan, terlihat Camat, Kapolsek, Danramil beserta anggotanya menyisir sepanjang jalan nasional Singkil-Subulussalam tepatnya jalur dua Kecamatan Gunung Meriah untuk menemukan jalan yang berlubang. Setelah itu langsung ditimbun dengan semen yang telah disiapkan.

Waktu penambalan dilakukan siang hari, sehingga memudahkan polisi melihat lubang di badan jalan.

Mulyadi menyebutkan, semen untuk penambalan badan jalan merupakan hasil swadaya dari masyarakat dan Muspika untuk memberikan rasa nyaman bagi pengendara.

Penambalan dengan semen dilakukan oleh pegawai kantor camat, personel polsek, personel koramil, tokoh masyarakat dan sejumlah warga. Mulai dari mengaduk pasir dan semen serta menutup lubang yang ada.

Menurut Mulyadi, lubang di badan jalan itu kerap menjadi penyebab kecelakaan pengendara.

“Mengingat selama ini sering terjadi kecelakaan pada malam hari, kita berupaya untuk mencegahnya, walaupun lubang kecil tapi fatal baik bagi pengendara roda dua maupun roda empat,” pungkasnya. [Khadafi]

Related posts