29.8 C
Banda Aceh

Satu Orang Meninggal Terpapar COVID-19 di Aceh Singkil, Total Jadi Tiga

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Aceh Singkil pada Jumat (13/11/2020) sore melaporkan satu lagi korban jiwa terpapar COVID-19, sehingga jumlah keseluruhan kematian di wilayah itu menjadi tiga.

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 dr. Darul Amany, orang yang meninggal itu adalah seorang pasien RSUD berusia 47 tahun, yang memiliki komplikasi penyakit hipertensi dan anemia.

Pasien tersebut pada Selasa (10/11/2020) dinyatakan positif mengidap COVID-19 dan pada Kamis pukul 21.00 Wib malam meninggal dunia.

- Advertisement -

Darul menuturkan pemulasaran jenazah tidak dilakukan sesuai dengan standar protokol COVID-19.

“Sebenarnya sudah kita anjurkan dimakamkan sesuai protokol COVID-19, namun bagaimana persisnya kenapa keluarga tidak mau, belum ada laporan seperti apa dilapangan dari petugas,” kata Darul saat dikonfirmasi, Jumat (13/11/2020).

Namun jika sudah terlanjur dimakamkan tidak memakai protokol COVID-19, Darul berharap bagi yang kontak erat dari memandikan dan memakamkan apabila bergejala agar dilakukan swab atau isolasi mandiri.

“Mungkin sebagian masyarakat masih tidak percaya dan tidak yakin dengan adanya COVID-19 ini,” tambahnya.

Dengan kejadian tersebut, Darul berharap agar masyarakat kooperatif sehingga tidak membebankan tenaga medis dengan penolakan pemulasaran jenazah sesuai protokol, sehingga dapat menekan kasus baru.

“Kita tidak dapat berbuat banyak kalau tidak dibantu oleh masyarakat itu sendiri, sehingga kasus tidak semakin banyak,” harap Darul.

Pada Jumat, ada penambahan 9 kasus COVID-19 yang dilaporkan. Dengan demikian, jumlah kasus virus corona di Aceh Singkil sejauh ini menjadi 141 kasus.

Sementara 121 kasus tekonfirmasi sembuh, 6 dirawat di rumah sakit, 11 isolasi mandiri dan 3 meninggal dunia. (Khdafi)

Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru