28.2 C
Banda Aceh

Kasus Positif COVID-19 Aceh Singkil Bertambah 9 Orang

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Satgas Penanganan COVID-19 Aceh Singkil mencatat penambahan kasus baru positif COVID-19 sebanyak 9 kasus pada Jumat 13 November 2020.

“Pada hari ini terdapat penambahan kasus positif sebanyak 7 kasus,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19, dr. Darul Amany dalam video conference yang diterima, Jumat.

Dia mengatakan hasil ini didapat dari 9 sampel swab yang dikirim ke laboratorium penyakit infeksi Unsyiah yang dikirim pada tanggal 12 November 2020.

- Advertisement -

Dari 7 kasus baru ini, 2 orang dirawat di rumah sakit sementara 4 lainnya menjalani isolasi mandiri.

“Dari tujuh kasus, dua diantaranya merupakan tenaga kesehatan dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri,” katanya.

Sementara dua orang yang sedang dirawat di rumah sakit, yakni EW (53) merupakan staf ahli bidang pemerintahan hukum dan politik di kantor Bupati dan isterinya S (49).

Terpisah, Sekretaris Dinas Kesehatan Aceh Singkil Nurman menambahkan, kalau ada 2 warga Aceh Singkil terkonfirmasi positif COVID-19 di Rumah Sakit Zainoel Abidin (RSZA) Banda Aceh.

“Keduanya warga Aceh Singkil terkonfirmasi positif COVID-19 di RSZA,” tambahnya.

Dengan demikian, jumlah kasus Virus Corona di Aceh Singkil sejauh ini menjadi 141 kasus, rinciannya 121 kasus tekonfirmasi sembuh, 6 dirawat di rumah sakit, 11 isolasi mandiri dan 3 meninggal dunia. (Khadafi)

Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru