28.7 C
Banda Aceh

Pembangunan Proyek Pengaman Tebing di Abdya Tuntas Akhir Tahun

Headline

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Dinas Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (Abdya) menargetkan pembangunan tiga proyek rehabilitasi dan rekontruksi tanggul pengaman tebing sungai, yang dibangun melalui dana hibah Rehab Rekontruksi BNPB tuntas dikerjakan akhir tahun 2020.

Kepala Dinas Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) melalui kepala bidang rehabilitasi dan rekontruksi, Afrida Surya mengatakan, ketiga proyek tersebut harus selesai bulan depan atau akhir tahun ini.

“Paling lambat 2020 ini harus sudah selesai dan selain itu pihak rekanan juga sudah berkomitmen untuk mengerjakan selesai tepat waktu,” katanya, Jumat (27/11).

Surya menyebutkan ketiga proyek tersebut pengerjaannya harus dikebut mengingat waktu sangat singkat.

“Selaku pelaksana pembuat komitmen saya sudah memanggil pihak rekanan untuk pengerjaannya agar sesuai tepat waktu,” sebutnya.

Sementara itu ketiga proyek tersebut terletak dikawasan sungai Ie Mirah dan di desa pante rakyat serta didesa Pulau Kayu Susoh.

“Dari tiga paket ini dua diantaranya sudah rampung 100 persen dan akan diserah terimakan pada 30 November tahun ini,” ungkapnya.

Selain itu pengerjaan pengaman tebing sungai Pulau Kayu Susoh sudah memasuki 80 persen dengan menelan biaya Rp 7 miliar. [Jimi Pratama]

Berita Terkait

Trending

Berita Terbaru