27.2 C
Banda Aceh

Beasiswa Kurang Mampu dan Berprestasi di Abdya Disalurkan Awal 2021

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Beasiswa kurang mampu dan berprestasi di Aceh Barat Daya (Abdya) akan disalurkan awal tahun 2021.

Hal itu di katakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Barat Daya (Abdya), Drs Thamrin saat dihubungi Kanalaceh.com, Senin (21/12).

“Kita berkomitmen akan tetap menyalurkan beasiswa di awal tahun 2021 mendatang,” ungkapnya.

- Advertisement -

Sebelumnya pemerintah belum bisa mengumumkan atau memberi informasi, dikarenakan lagi dalam proses verifikasi sehingga penyalurannya tidak tepat waktu.

“Semua berkas beasiswa sudah masuk dan saat ini sedang diverifikasi, yang sulit dan terkendala adalah verifikasi faktual penerima beasiswa miskin,” katanya.

Padahal verifikasi penerima beasiswa prestasi hanya berhubungan dengan berkas, maka untuk beasiswa miskin atau kurang mampu harus diverifikasi secara faktual.

“Ini dikarenakan sistem yang berlaku di pemerintah saat ini adalah Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) yang menyatakan harus valid dan akurat,” sebutnya.

Dengan SIPD itu pemerintah boleh menyalurkan beasiswa pada awal tahun 2021.

“Artinya tahun 2020 diverifikasi berkas, kemudian boleh disalurkan awal 2021 dengan catatan data harus akurat dan masuk Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA), hal ini bisa dilakukan apabila tidak berubah aturan,” ucapnya. [Jimi Pratama]

Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru