Hari Ibu, Pemko Subulussalam Gelar Lomba Masak Nasi Goreng

Hari Ibu, Pemko Subulussalam Gelar Lomba Masak Nasi Goreng. (Kanal Aceh/Satria Tumangger)

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Memperingati Hari Ibu ke – 92, Pemerintah Kota Subulussalam menggelar acara lomba memasak nasi goreng di Aula Pendopo Wali kota setempat, Selasa (22/12).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua TP PKK Mariani Harahap dan diikuti oleh 30 peserta, diantaranya Wali Kota Affan Alfian Bintang dan Wakilnya Salmaza, unsur Forkopimda, serta para kepala SKPK, Camat dan para kepala BUMD/BUMN Kota Subulussalam. Kepada para pemenang nantinya juga akan diberikan Piala, Piagam dan Kado.

Ketua Pelaksana yang juga merupakan Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Nurmiana mengatakan, peringatan Hari Ibu setiap tahunnya diperingati pada tanggal 22 Desember untuk mengenang dan menghargai perempuan Indonesia.

“DP3AKB bersama TP PKK dan Darma Wanita kota Subulussalam secara sederhana menyelenggarakan lomba masak nasi goreng yang bertujuan untuk meningkatkan keharmonisan, kasih sayang dan silaturahmi di masa Pandemi,” kata Nurmiana dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua TP PKK kota Subulussalam Mariani Harahap mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan secara sederhana, mengingat masih adanya musibah pandemi, sebagai bentuk kasih sayang suami terhadap istri dan kasih sayang anak terhadap Ibu.

“Dibalik kesuksesan semua bahwa perlu diingat ada sosok istri dan ibu yang setiap saat ikut berjuang demi kesuksesan suaminya dan demi kesuksesan anaknya,” kata Ketua TP PKK Mariani Harahap.

Related posts