Libur Nataru, Bupati Aceh Singkil Ingatkan Warganya Patuhi Prokes

  • Whatsapp
Dulmusrid Saat Memperingati Milad Muhammadiyah ke 112
Dulmusrid Saat Memperingati Milad Muhammadiyah ke 112

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Libur Natal dan Tahun Baru 2021, Bupati Aceh Singkil Ingatkan warganya untuk patuhi protokol kesehatan.

“Tahun baru dan natal kita sampaikan supaya harus menjaga protokol kesehatan,” kata Dulmusrid saat dikonfirmasi, Senin (28/12/2020).

Menurutnya berbagai upaya dari pemerintah daerah dalam menekan angka penyebaran Covid-19 sudah dilakukan.

Seperti himbauan melalui media sudah disampaikan, lewat surat edaran dan bahkan melalui peraturan bupati yang didalamnya mengatur sanksi bagi pelanggar prokes. Baik itu sanksi administrasi dan sanksi sosial.

“Jadi mau ditegaskan apalagi, bagi masyarakat yang melanggar prokes didenda, mau denda administrasi atau denda sosial,” ujarnya.

Dulmusrid berharap dengan berbagai upaya dari pemerintah untuk memutus penyebaran Covid-19, masyarakat sadar akan bahayanya Covid-19 sehingga patuh dengan prokes 3M.

Dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak dikerumunan.

Sementara update data harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Aceh Singkil menunjukkan angka kesembuhan hampir 100 persen.

Dari 195 kasus, 186 orang diantaranya dinyatakan sembuh dan hanya 2 orang yang menjalani isolasi mandiri. Sementara yang meninggal dunia akibat Covid-19 sebanyak 7 orang. (Khdafi)

Related posts