Berbagi Sembako dan Baksos Cara ASN Kemenag Singkil Sambut HAB ke-75 Di Tengah Pandemi

Kepala Kemenag Aceh Singkil Saifuddin membagikan sembako pada Hari Amal Bhakti ke-75

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Menyambut Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 Kementerian Agama yang jatuh pada 3 Januari 2021, Kantor Kementerian Agama Aceh Singkil menyalurkan bantuan sosial (Bansos) berupa 300 paket kepada masyarakat kurang mampu dalam kawasan Aceh Singkil, Senin (29/12).

“Alhamdulillah kami bersama ASN Kemenag Aceh Singkil berkesempatan mengunjungi Kecamatan Kuala Baru untuk melakukan pendistribusian Bantuan Sosial bagi masyarakat yang kurang mampu di sini,” kata Kakankemenag Saifuddin SE.

Saifuddin mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan hasil sumbangsih dari seluruh jajaran pegawai Kantor Kemenag Aceh Singkil.

“Ini merupakan sumbangsih bentuk kepedulian pegawai Kemenag Aceh Singkil dalam membantu sesama, semoga dengan bantuan dari kami ini dapat mengurangi sedikit beban dari masyarakat disini,” jelas Kakankemenag.

Saifuddin mengatakan, di tengah pandemi, Kemenag Aceh Singkil tetap menggelar serangkaian kegiatan dalam menyambut HAB. Namun rangkaian kegiatan tersebut berbeda dari tahun sebelumnya, karena pandemi Covid 19.

“Kita tetap memeriahkan HAB ke 75, namun dengan cara berbeda, HAB Kemenag kali ini lebih pada bentuk kegiatan sosial seperti membersihkan masjid di daerah terpencil, berbagi sesama masyarakat yang kurang mampu dan nanti juga ada upacara dengan peserta terbatas,” tutur Saifuddin.

Ia mengimbau seluruh kantor satuan kerja Kemenag Kabupaten Aceh Singkil  untuk turut serta memeriahkan  HAB tahun ini dengan kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat dan tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Kita juga mengimbau ASN Kemenag Aceh Singkil untuk melaksanakan bakti sosial di masing masing wilayah, donor darah, juga safari khatib dan kegiatan lainnya yang bermanfaat, sehingga kehadiran Kemenag lebih dirasakan masyarakat,” ujar Saifuddin.

Ia meminta seluruh jajarannya untuk menyambut HAB tahun ini dengan semangat merawat kerukunan, menjaga kebersamaan, lebih dekat melayani, dan tentu semangat mengabdi.

“Mari kita hiasi HAB tahun ini dengan semangat pengabdian kita, menjaga kebersamaan, apalagi di tengah pandemi, kita sambut dengan sederhana, khidmat dan bermanfaat seperti bakti sosial, serta doa dan zikir agar permasalahan di negara kita cepat selesai,” tambah Saifuddin.

Mantan Kabag TU Kanwil Kemenag Aceh ini berharap agenda HAB ke-75 ini menjadi wadah silaturrahim antara keluarga besar Kemenag Aceh Singkil demi terus terbangun kebersamaan dan kekeluargaan.

Bantuan sosial tersebut secara serentak didistribusikan pada Senin (28/12/2020) ke seluruh Kecamatan di Kabupaten Aceh Singkil yang berjumlah 300 paket dengan rincian. Kec. Singkil 31 paket, Pulau Banyak Barat 20, Pulau Banyak 23, Kuala Baru 20, Singkil Utara 23, Gunung Meriah 43, Simpang Kanan 43, Kuta Baharu 26, Singkohor 23, Suro 25 dan Danau Paris sebanyak 23 paket. [Randi]

Related posts