Sepanjang 2020, Polres Subulussalam Ungkap 103 Kasus

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Sepanjang tahun 2020, Polres Subulussalam sudah menangani 103 kasus yang terjadi di wilayah itu. 59 kasus diantaranya sudah selesai ditangani.

Kapolres Subulussalam AKBP Qori Wicaksono menjelaskan, secara umum, selama tahun pihaknya telah menangani sebanyak 103 kasus dan telah dinyatakan selesai sebanyak 59 kasus atau 48,54 persen dengan 69 orang tersangka baik ditangani ditingkat Polsek hingga Polres Subulussalam.

Jenis kasus yang berhasil diungkap diantaranya yaitu kasus penganiyaan, selanjutnya kasus pencurian biasa, pencurian dengan pemberatan, kasus narkoba, ilegal logging, UU ITE, pembunuhan, penipuan, penggelapan dan pencabulan.

Kasus tersebut sebagian telah diselesaikan dengan disidangkan di pengadilan dan sebagian lagi diselesaikan berdasarkan Qanun Aceh diantaranya, perselisihan antar warga, penganiyaan ringan, penyalahgunaan miras dan juga kasus lakalantas.

Untuk kasus penyalahgunaan narkoba sebanyak 37 kasus. Selain itu, beberapa kegiatan kepolisian yang sudah dilakukan selama 2020 diantaranya, sosialisasi Kamtibmas, penertiban lalulintas, operasi cafe remang-remang bersama muspika, pengawalan aksi UNRAS sebanyak 9 kali, patroli bencana, penyaluran sembako bantuan Covid 19, pembagian masker, operasi Aman Nusa, Zebra, Patuh, kedisiplinan prokes, operasi Lilin dan ketupat saat lebaran.

Qory bilang meski personil terbatas hanya 189 personil, namun pihaknya tetap melakukan pelayanan kepada masyarakat, memelihara, melindungi dan mengayomi serta penegakan hukum.

“Alhamdulillah sampai saat ini secara umum situasi Kamtibmas wilayah hukum Polres Subulussalam tetap kondusif, terjaga, aman, terkendali dan terjaga,” ata Kapolres Subulussalam AKBP Qori Wicaksono, Rabu (30/12/2020).

Ia berharap kedepan agar personil Polres Subulussalam bisa bertambah serta dukungan sarana dan prasarana, agar kinerja kepolisian Subulussalam dapat lebih baik dan ideal.

Kapolres Qori Wicaksono juga menghimbau kepada masyarakat Kota Subulussalam agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban. Apalagi menjelang tahun baru 2021.

Related posts