Dalam Sepekan Tidak Ada Penambahan Kasus Covid-19 di Aceh Singkil

Plt Kepala Dinas Kesehatan Aceh Singkil Nruman (Ist)

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Data harian gugus tugas penanganan Covid-19 Aceh Singkil menunjukkan angka kesembuhan hampir menyentuh 100 persen.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Aceh Singkil, Nruman mengatakan, angka kesembuhan Covid-19 di Aceh Singkil mencapai 186 orang, masih ada 2 orang lagi yang sedang menjalani isolasi mandiri.

“Sudah seminggu ini belum ada penambahan kasus, tinggal dua orang lagi yang isolasi mandiri,” ungkap Nruman usai menghadiri launching ruang konsultasi keuangan daerah dan dana kampung di Inspektorat, Selasa (29/12/2020).

Menurut Nruman, laboratorium penyakit infeksi Unsyiah sebagai tempat uji swab Covid-19 libur sehingga tutup sementara selama seminggu dan akan kembali buka pada 4 Januari 2021.

“Pada tanggal 3 Januari nanti kita akan ambil swab lagi untuk dua orang pasien di RSUD. Bisa jadi akan bertambah kasus positif Covid-19, bisa jadi tidak,”

Data yang diupdate pada 28 Desember 2020, dari 195 kasus, 186 dinyatakan sembuh, 2 orang isolasi mandiri dan 7 orang meninggal dunia. (Khdafi)

Related posts