Black Box Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Ditemukan

Black Box ilustrasi. (Foto:inews)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mendatangi Posko Search and Rescue di Jakarta International Container Terminal (JICT), Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Dalam kesempatan tersebut, Menhub Budi menyampaikan apresiasi dari Presiden RI Joko Widodo terhadap seluruh elemen yang sudah membantu jalannya operasi pencarian dan penyelamatan korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Dalam kesempatan itu juga Menhub menyampaikan tiga instruksi presiden atas musibah kecelakaan pesawat Sriwijaya Air. Pertama adalah penanganan korban harus cepat dilakukan.

“Alhamdulilah sudah ditemukan Flight Data Reccorder (FDR) kemudian puing. Bagian jasad korban juga telah ditemukan, meski belum semuanya,” ujar Budi Selasa (12/1).

Instruksi kedua yakni asuransi dan hak-hak korban harus segera diberikan kepada keluarga korban.

Terakhir, Menhub memastikan bahwa Presiden Jokowi meminta agar penyebab kecelakaan pesawat Sriwijaya Air bisa diungkap.

“FDR sudah ditemukan dan kita optimis bagian lain juga akan ditemukan, Terima kasih kepada semua prajurit yang sudah bekerja keras tanpa lelah,” tambahnya.

Tujuannya Tegas Budi, adalah agar peristiwa ini bisa menjadi pelajaran bagi maskapai penerbangan lainnya dan harapannya tidak ada lagi kecelakaan transportasi udara. [VIVA]

Related posts