29.2 C
Banda Aceh

Aceh Mulai Vaksinasi Jumat, Gubernur Nova Pertama

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Tim Satgas Covid Aceh akan memulai vaksinasi pada Jumat (15/1).10 pejabat prioritas akan di suntik pertama lalu diikuti dengan tenaga medis yang akan digelar di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh.

Diketahui, Provinsi Aceh saat ini sudah menerima dosis vaksin Sinovac sebanyak 27.880 dosis. Jumlah ini dikirim dalam dua tahap, rinciannya adalah 14.000 pada 5 Januari 2021 dan 13.880 pada 12 Januari 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh, Hanif mengatakan, untuk tahap awal, sesuai surat dari Kemenkes RI, vaksin tersebut diperuntukkan untuk dua kabupaten/kota, yaitu Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar.

- Advertisement -

Khusus untuk Kota Banda Aceh, vaksin juga diperuntukkan untuk petugas kesehatan di provinsi.

“Prioritasnya hanya untuk petugas kesehatan. Ditambah para pejabat yang akan menerima simbolis, 10 orang dari provinsi, 10 orang dari Kota Banda Aceh, 10 orang dari Kabupaten Aceh Besar. Jadi ditambah 30 orang di luar petugas kesehatan,” ujar Hanif.

Orang pertama yang bakal disuntik adalah Gubernur Aceh Nova Iriansyah, disusul Pangdam IM Mayjen TNI Achmad Marzuki, Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada dan sejumlah pejabat lainnya.

“Pejabat provinsi yang pertama disuntik termasuk Gubernur Aceh, Pangdam, Kapolda, saya (Kadis Kesehatan Aceh), Ketua IDI Aceh, dan beberapa lainnya,” katanya.

Selanjutnya, untuk 21 kabupaten kota akan dilakukan serentak pada Februari 2021 mendatang.

Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru