27.8 C
Banda Aceh

Kapolda Aceh Antar Makalah Calon Kapolri Listyo Sigit ke DPR

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Jakarta (KANALACEH.COM) – Kepala Kepolisian Daerah Aceh Inspektur Jenderal Wahyu Widada memimpin rombongan pengantar makalah calon Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Komisaris Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada Komisi III DPR RI.

Wahyu datang bersama Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri Irjen Ferdi Sambo dan Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta sekitar pukul 15.20 WIB.

“Kegiatan kami hari ini adalah menyerahkan naskah fit and proper test yang besok akan dilaksanakan. Kami datang ke sini mewakili calon Kapolri,” kata Wahyu di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Selasa (19/1).

- Advertisement -

Makalah tersebut merupakan bahan atau materi yang akan dipresentasikan pada uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) calon Kapolri yang akan dilaksanakan besok, Rabu (20/1).

Namun, Wahyu menolak menyampaikan judul, isi, dan jumlah halaman makalah Listyo. Menurutnya, hal tersebut akan disampaikan Listyo secara langsung saat uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon Kapolri, pada Rabu (20/1).

“Besok mulai jam 10.00 WIB, kemudian akan diberikan waktu kepada beliau untuk memberikan paparan, kemudian ada penyampaian-penyampaian dari para anggota DPR RI,” kata Wahyu.

Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Argo Yuwono menuturkan makalah itu digarap Listyo bersama dengan tim yang dikepalai oleh jenderal berbintang dua.

“Tadi pukul 15.00 WIB, materinya sudah diserahkan ke Komisi III DPR, oleh Ketua Tim Naskah Irjen Pol Wahyu Widada (Kapolda Aceh) didampingi Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo,” kata Argo dalam keterangan resmi, Selasa (19/1).

Diketahui, Wahyu merupakan teman seangkatan Listyo di Akademi Kepolisian (Akpol) 1991. Dia merupakan lulusan terbaik di angkatannya alias peraih Adhi Makayasa.

Sambo sendiri merupakan mantan anak buah Listyo beberapa waktu lalu. Sebelum dipromosikan menjadi jenderal bintang dua, Sambo merupakan Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri saat masih berpangkat Brigadir Jenderal.

Menurut Argo, secara umum naskah makalah calon Kapolri adalah kebijakan atau program kerja ke depan. [CNN]


Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Pria di Aceh Utara Mengamuk Tembak dan Aniaya IRT, Lalu Kabur

Aceh Utara (KANALACEH.COM) - Seorang pria di Gampong Alue Lhok Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara mengamuk dan menembak seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama...

Jampidsus Dapat Mandat Mahfud Untuk Usut Dana Otsus Aceh

Jakarta (KANALACEH.COM) - Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus), Ali Mukartono mengatakan aparat penegak hukum di Indonesia akan mulai mendalami penggunaan dana otonomi khusus...

10 cara menghilangkan rasa malu

(KANALACEH.COM) - Rasa malu biasa muncul ketika kita berada di lingkungan yang baru atau ketika kita sedang berada di keramaian. Sebenarnya rasa pemalu adalah...

Inilah 5 Syarat Menikahi Polwan Yang Harus Anda Ketahui

Kanal Aceh - Menikah memang harus melewati proses saling mengenal yang tidak bisa dianggap remeh. Baik dari sisi pria maupun wanita. Dari sisi Pria...

Berita Terbaru