Petugas Lapas Blangpidie Berhasil Gagalkan Upaya Penyeludupan Sabu

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Petugas Lapas kelas II Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) berhasil menggagalkan satu paket sabu yang tak bertuan pada hari Senin tanggal 18 Januari 2021, sekitar pukul 19.30.

Satu paket sabu tersebut berhasil digagalkan setelah Komandan regu penjagaan Syabridal yang ikut siang dibantu oleh Karupam malam Andika Rachmat, melakukan patroli didalam lapas.

Kalapas II Blangpidie, Akhmad widodo membenarkan jika pihaknya sudah berhasil menggagalkan satu paket sabu yang dibuang oleh orang tak dikenal (OTK).

“Benar, penyelundupan dilakukan oleh orang yang tidak dikenal dengan cara melempar satu paket sabu dengan pemberat batu dikemas dalam plastik warna merah dari luar tembok menuju depan kamar 5 blok B,” ungkap Akhmad, Rabu (20/1).

Akhmad menerangkan, pada saat dilakukan pelemparan oleh OTK tersebut, lemparannya tidak sampai sasaran, sehingga mengenai atap seng yang menimbulkan suara keras.

“Mendengar suara seng seperti ada yang melempar, Ka Jaga beserta anggota menghampiri sumber suara dan kejadian kejadian, dan berhasil menemukan sabu di belakang kamar 5 blok B,” jelas Akhmad.

Akhmad mengaku, hingga saat ini belum diketahui ke napi mana tujuan sabu tersebut. “Barang bukti sudah kita serahkan kepada pihak Polres Abdya guna diamankan,” pungkasnya.

Related posts