146 CPNS Kota Sabang Diberikan Pembekalan Dasar

Sabang (KANALACEH.COM) – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Sabang memberikan pembekalan kepada 146 orang calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi 2020 kota setempat, dengan menanamkan nilai dasar untuk menjadi seseorang aparatur sipil negara (ASN).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Sabang Bonjamin, Kamis, mengatakan kegiatan itu telah berlangsung sejak Senin (25/1) lalu. Tujuannya untuk mengubah pola pikir CPNS agar bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan tempat kerja, serta dapat menanamkan nilai-nilai sesuai peraturan yang berlaku.

“Senin kita sudah serahkan SK (Surat Keputusan) CPNS, kemudian membuat orientasi kepada para CPNS, kita sampaikan bahwa dunianya sekarang sudah berbeda, sekarang sudah diikat dengan peraturan perundang-undangan, terutama yang menyangkut dengan kepegawaian,” kata  Bonjamin dalam keterangannya diterima di Banda Aceh.

Dalam pembekalan tersebut pihaknya juga menjelaskan terkait nilai-nilai dasar ASN seperti akuntabilitas, etika publik, komitmen mutu, pendidikan anti korupsi, jiwa korsa, kedisiplinan, PBB dan beberapa hal lainnya.

Melalui pembekalan itu, kata Bonjamin, pihaknya menaruh harapan besar kepada para CPNS untuk dapat mewujudkan cita-cita pemerintah pusat, dalam mewujudkan ASN berkelas dunia tahun 2045.

“Harapannya CPNS yang kita terima tahun ini, adalah orang-orang terpilih, yang dipilih secara ketat. Jadi selain pintar, mereka juga harus punya etika, dan nilai-nilai yang harus dihormati, dilaksanakan, supaya suatu saat cita-cita pemerintah pusat untuk wujudkan ASN berkualitas dunia dapat terwujud,” katanya.

Dia mengatakan 146 CPNS itu mulai aktif di instansi masing-masing pada 1 Febuari 2021. Ia berharap para CPNS akan mampu mengimplementasikan ilmu yang telah diberikan, serta PNS yang telah lama bertugas di masing-masing dinas juga diminta dapat mengayominya.

Related posts