Sebelum Dibongkar, Pedagang Didepan Mesjid Agung Abdya Sempat Kejar Petugas Saat Ditegur Jangan Berjualan Waktu Adzan

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Satuan Polisi Pamong Praja (satpol pp – WH) dan Badan Kemakmuran Mesjid serta personel Polres Aceh Barat Daya (Abdya) melakukan penertiban pedagang di depan Masjid Agung. Jum’at (5/2) penertiban ini juga berjalan dengan lancar tanpa larangan.

Bupati Aceh Barat Daya Akmal Ibrahim dalam akun facebook nya mengatakan, keputusan untuk melarang berjualan di depan masjid, sebab sudah tahap kenyamanan, dan syiar Islam yang jadi tujuan utama Masjid.

Bahkan saat azan berkumandang dan shalat maghrib di dalam masjid, para pedagang ini tetap berjualan seperti pasar malam. “Ketika diajak berhenti, dan shalat di dalam dengan cara yang lembut mereka bahkan marah jika kasar pada petugas masjid. Bahkan ada petugas yang dikejar sampai ke dalam”. Katanya

Selain itu dirinya juga sering mendapat informasi dari masyarakat baik lokal maupun luar daerah baik waktu maupun istirahat perjalanan.

“Saya dapat protes baik dari warga abdya atau orang luar yang kebetulan melintas. Maka dari itu, saya mohon maaf dan berharap semua mendukung kenyamana ibadah di masjid Agung. Terimakasih untuk semuanya, untuk Satpol PP, WH, BKM masjid agung dan pihak kepolisian.

Related posts