Subulussalam Mulai Vaksinasi, Ketua DPRK Pertama Disuntik

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Dinas kesehatan kota Subulussalam menggelar vaksinasi Covid-19 perdana terhadap Forkopimda di RSUD Setempat, Selasa (9/2).

Orang pertama yang dipanggil untuk divaksin Covid-19 yaitu Ketua IDI Kota Subulussalam, namun lantaran hasil pemeriksaan medis menyatakan ketua IDI hipertensi, sehingga terpaksa ditunda beberapa menit.

Kemudian giliran Wali Kota Subulussalam Affan Alfian Bintang juga tidak bisa divaksin lantaran kondisinya tidak memungkinkan sehingga harus ditunda beberapa menit.

Selanjutnya giliran ketua DPRK Subulussalam Ade Fadly Pranata Bintang merupakan orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19.

Menyusul, ketua TP PKK, Ketua BKMT, Kajari, Dandim 0118, Kapolres, para asisten dan unsur Forkopimda kota Subulussalam.

Kepala dinas Kesehatan Subulussalam Munawaroh mengatakan, untuk edukasi kepada masyarakat bahwa vaksinasi Covid-19 aman, halal, sudah ada suratnya lengkap, maka pihaknya melakukan vaksinasi terlebih dahulu kepada tenaga kesehatan (nakes) dan forkopimda, sehingga nantinya diharapkan masyarakat juga bersedia untuk divaksin.

Selain tetap menjalankan protokol kesehatan yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, vaksinasi hari ini juga dilakukan dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Subulussalam.

“Hari ini forkopimda, kepala SKPK, ketua organisasi profesi, RSUD Subulussalam, besok akan dilakukan serentak vaksinasi di 7 puskesmas yang ada di kota Subulussalam khusus nakes” Kata Kadis Kesehatan Kota Subulussalam Munawaroh

Ia menambahkan, vaksinasi akan terus dilakukan secara bertahap sampai dengan tanggal 15 Februari 2021. Paling banyak di RSUD Subulussalam mencapai 441 orang tenaga kesehatan.

Related posts