63 Nakes Puskesmas Rundeng Divaksin Covid

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Sebanyak 63 Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Rundeng, Kota Subulussalam disuntik vaksin Covid-19.

Vaksinasi Covid-19 perdana untuk nakes di puskesmas Rundeng itu digelar di lapangan Alun-alun Lae Souraya Pasar Rundeng.

Kegiatan Vaksinasi tersebut dikawal ketat oleh aparat kepolisian dan TNI serta dihadiri oleh pihak kecamatan Rundeng dan inspektorat Kota Subulussalam.

Orang pertama yang disuntikkan vaksin Covid-19 di kecamatan Rundeng adalah Kepala Puskesmas Rundeng Dewi Indrawati Pelis, dilanjutkan dengan nakes lainnya yang bertugas di puskesmas tersebut.

“Sebanyak 63 Nakes di puskesmas Rundeng akan kita vaksin, Hari ini kita sudah lakukan suntik vaksin Covid-19 terhadap 21 nakes, sisanya besok kita lanjutkan,”kata Kepala Puskesmas Rundeng Dewi Indrawati Pelis.

Hal ini, kata Dewi Pelis, sesuai prosedur pelaksanaan vaksinasi dianjurkan di ruang terbuka, dapat disaksikan langsung dan menjadi media edukasi bagi masyarakat agar jangan takut untuk divaksin.

Masih kata Kepala Puskesmas Rundeng Dewi Indrawati Pelis bahwa, vaksinasi Covid-19 merupakan upaya pemerintah untuk mengatasi Pandemi Covid-19.

“Jangan takut divaksin Covid-19, Insha Allah Aman dan halal, saya sudah membuktikannya” Kata Dewi Indrawati Pelis

Selain puskesmas Rundeng, 7 puskesmas yang ada di kota Subulussalam hari ini juga melakukan giat vaksinasi Covid-19 perdana terhadap para tenaga kesehatan yang bertugas di puskesmas masing-masing.

Related posts