30.8 C
Banda Aceh

Jalan Longkib Subulussalam Rusak Parah, PUPR Sebut Dana Perbaikan Hilang karena Covid

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Jalan yang menghubungkan antara Kecamatan Longkib dan Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam rusak parah.

Kerusakan jalan tersebut diduga dipengaruhi oleh banyaknya mobil pengangkut CPO yang melintasi jalan tersebut melebihi tonase.

Salah seorang masyarakat kecamatan Longkib Muslim kepada kanalaceh.com mengatakan, bahwa kondisi jalan rusak parah tersebut sudah dirasakan masyarakat disana selama dua tahun terakhir ini.

- Advertisement -

Baca: Perusahaan Sawit Diminta Ikut Tanggung Jawab Soal Rusaknya Jalan Longkib Subulussalam

“Jika hujan, jalan kami berlumpur, jika kemarau berdebu, kondisi ini sangat menggangu aktivitas kami dan dikhawatirkan juga dapat berpengaruh pada kesehatan masyarakat,” kata Muslim.

Ia berharap, Pemerintah Kota Subulussalam dapat segera memperhatikan dan memperbaiki jalan tersebut, sehingga aktivitas masyarakat Longkib dan pengguna jalan tersebut idak terkendala.

Lagi pula, kata dia, perbaikan jalan Longkib tersebut merupakan bagian dari janji kampanye Bintang Salmaza di bidang infrastruktur.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Subulussalam Alhaddin mengatakan, untuk perbaikan jalan Longkib tersebut sudah diusulkan tahun anggaran 2020, namun kata dia dihilangkan oleh pemerintah pusat dengan alasan Covid-19.

“Pemerintah bukan tidak peduli, Itu sudah dianggarkan di tahun 2020 dari dana DAK sebesar Rp 13 Miliar lebih, tetapi dihilangkan karena Covid, namun tahun 2021 ini kita sudah usulkan lagi,” kata Alhaddin, Selasa (16/2).

Menurut Alhaddin, Bukan hanya di dinas PUPR saja, pada tahun 2020, banyak dana DAK yang dihilangkan, termasuk kehutanan, kecuali di dinas pendidikan dan kesehatan.

Namun kata Alhaddin, tahun 2021 pihaknya kembali mengusulkan anggaran untuk perbaikan dan pemeliharaan jalan Kecamatan Longkib tersebut.

“Tahun 2021 kita akan perbaiki jalan dari Desa Buluh Dori Sampai ke kecamatan Longkib sebesar 2,5 Miliar bersumber dari dana OTSUS dan dari Desa Bukit Alim menuju Singkohor sebesar 5 Miliar bersumber dari dana DAK” Kata Alhaddin.


Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Syarat Untuk Mendapatkan Bantuan Hewan Ternak Pada Dinas Pertanian Abdya

Blangpidie (KANALACEH.COM) - Untuk masyarakat atau kelompok tani Aceh barat Daya (Abdya) yang ingin mendapatkan bantuan hewan ternak harus memiliki SIMLUH ( Sistim informasi penyuluh)Kepala...

Oknum PNS yang Tertangkap Mesum di Ulee Lheue Dicambuk

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Oknum PNS yang terciduk berduaan di dalam mobil di kawasan Ulee Lheue, Banda Aceh akhirnya dieksekusi cambuk 18 kali, di...

5 kegiatan seru yang bisa dilakukan saat hujan

(KANALACEH.COM) - Turunnya hujan seringkali disesalkan sebagian orang. Hal ini karena turunnya hujan dianggap tidak bisa melakukan aktivitas apapun. Padahal itu salah besar! Lima...

Karena Sakit Hati Jadi Alasan Oknum PNS Bakar Kantor Bupati Bireuen

Banda Aceh (KANALACEH.COM) - Personel Polres Bireuen menangkap pelaku pembakaran kantor bupati setempat berinisial HE, yang tak lain merupakan pegawai negeri sipil yang bekerja...

Berita Terbaru