26.5 C
Banda Aceh

Marzuki Alie Bakal Polisikan AHY soal Fitnah Kudeta

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Jakarta (KANALACEH.COM) – Eks Sekjen Partai Demokrat Marzuki Alie berencana melaporkan sejumlah mantan koleganya di partai ke polisi. Pelaporan itu terkait dugaan fitnah ihwal dirinya ikut terlibat dalam isu kudeta terhadap kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono di Partai Demokrat.

Marzuki mengatakan, pihak terlapor di antaranya Syarief Hasan, Rachland Nashidik, dan Herman Khaeron. Mereka, kata Marzuki, menuduh dirinya terlibat dalam isu kudeta partai berlambang mercy itu.

“Yang fitnah itu Syarief Hasan, kemudian Rachland Nashidik, Herman Khaeron. Turut terlapor tentu AHY sebagai atasannya kan,” kata Marzuki, Rabu (3/3/2021).

- Advertisement -

Marzuki mengatakan, sejatinya ia berniat menyelesaikan perkara ini secara internal. Namun, ia malah terlebih dulu dipecat dari partai.

“Saya minta diselesaikan secara baik-baik, secara internal, tapi justru yang ada kita dipecat. Kan lucu, aneh partai ini,” tuturnya.

Marzuki juga mengatakan, salah satu pihak yang akan ia laporkan yakni Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra.

Menurut mantan Ketua DPR itu, Herzaky turut melontarkan fitnah terkait alasan pemecatannya. Marzuki mengatakan, Herzaky menyebut bahwa dirinya diberhentikan dengan tidak hormat dan disebut sebagai pengkhianat.

“Dia konpers menyampaikan saya dipecat dengan tidak hormat, dinilai sebagai pengkhianat, saya juga tidak terima. Saya laporkan juga,” ujarnya.

Padahal, menurut Marzuki, dalam Surat Keputusan (SK) pemberhentian dirinya dari Demokrat, tidak ada kalimat atau pernyataan yang menyatakan dirinya diberhentikan dengan tidak hormat.

“SK saya kan enggak ada disebut pengkhianat, tidak ada disebut sebagai diberhentikan dengan tidak hormat,” jelas Marzuki.

“Baik menimbangnya maupun keputusannya tidak ada menyebut pengkhianat, tapi konpers disamakan dengan enam orang yang mereka sampaikan sebagai pengkhianat. Harusnya kan dipisahkan. Ini memang mau menzalimi,” ujarnya menambahkan.

Sebelumnya, politikus senior Partai Demokrat Syarief Hasan menyatakan bahwa nama-nama yang diduga terlibat isu kudeta terhadap Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ialah Muhammad Nazaruddin, Marzuki Alie, dan Jhoni Allen Marbun. [CNN]


Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru

spot_img