Polisi Periksa Empat Saksi Terkait Ledakan di Banda Aceh

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Polda Aceh sudah memeriksa empat orang saksi terkait ledakan yang terjadi di Jalan Tgk Dilhong, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh, pada Senin (1/3). Ledakan itu juga mengakibatkan satu orang warga terluka.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy mengatakan, saksi yang diperiksa hanya dimintai keterangan terkait peristiwa itu. Namun, ia belum bisa menjelaskan penyebab ledakan tersebut.

“Saat ini baru empat saksi yang sudah diperiksa,” kata Winardy saat dikonfirmasi, Rabu (3/3/2021).

Kemarin Selasa, aparat kepolisian melakukan olah TKP ulang di lokasi kejadian. Mereka kembali menyisir setiap sudut jalan tempat ledakan, untuk mencari bukti-bukti tambahan.

Kata Winardy, untuk memastikan jenis benda yang meledak tersebut, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan di Laboratorium Forensik di Medan, Sumatera Utara. Adapun bahan yang diperiksa ialah logam-logam yang ditemukan di lokasi ledakan.

“Soal jenisnya, masih menunggu hasil Labfor di Medan,” ujar Winardy.

Sebelumnya, ledakan yang terjadi di Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh sempat merusak etalase milik pedagang yang tepat berada di depan sumber ledakan.

Akibat ledakan itu serpihan kaca berserakan di pinggir jalan. Polisi juga sempat menutup jalan ke arah lokasi kejadian, untuk menghindari kerumunan.

Related posts