Kodim Abdya Bantu Rehap Rumah Tak Layak Huni

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Kodim 0110/Abdya bekerja sama dengan Baitul Mal Pemerintah Kabupatena mulai melakukan pembongkaran Rumah Tak Layak Huni (RTLH), milik Keluarga Yurwati, warga Desa Pante Rakyat dan Yusdi, wara Dusun Kota Malaka Desa Ie Merah Kecamatan Babahrot Kabupaten Abdya, Senin (15/3/2021).

Dandim Abdya, melalui Plh Pasiter Kapten Inf Mohd Arifin mengatakan, pembongkaran rumah tidak layak huni ini adalah tahapan pengerjaan awal sebelum nanti masuk tahap berikutnya. Dalam pelaksanaan perehapan rumah Tidak Layak Huni untuk kali ini adalah sebanyak 2 Rumah dan untuk itu sangat di butuhkan kerjasama tim dan ketepatan dalam pengerjaanya, sehingga nanti hasilnya dapat maksimal.

“Program bantuan rehab RTLH sangat penting untuk dilaksanakan guna menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam memenuhi kebutuhan tempat tinggal yang layak huni,” ucapnya.

Dirinya juga tak lupa mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat, Dinas terkait dan semua unsur yang telah membantu program pelaksanaan perehapan rumah Tidak Layak Huni ini.

” Kami sebagai pelaksana dilapangan akan kerja semaksimal mungkin, supaya rumah yang direhap ini bisa selesai secepatnya sehingga dapat segera ditempati oleh masyarakat yang rumahnya dibangun,” tuturnya.

Sementara itu, Keluarga Yurwati dan keluargaYusdi, selaku pemilik rumah yang direhab, mengaku sangat senang, karena TNI dalam hal ini Kodim 0110/Abdya melalui program Renovasi Rumah Tidak Layak Huni akan merehap rumahnya.

“Kami sangat berterimakasih dan bersyukur karena rumah kami akan diperbaiki oleh bapak-bapak tentara,” kata Ibu Yurwati.

Dirinya menyebutkan bantuan ini sangat membantu dirinya dan keluarga untuk memiliki rumah yang sehat dan layak untuk ditempati.

Related posts