26.6 C
Banda Aceh

Desa Binaan Sat Intelkam Polres Subulussalam Tanam Sayur Hidroponik

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Kampong Tangguh Ringin Asri Jaya Kresna Desa Mukti Makmur, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam binaan Sat Intelkam Polres menggelar penanaman dan penyemaian benih perdana tanaman Hidroponik, Kamis (18/3).

Penanaman perdana itu turut dihadiri Wakil Wali Kota Subulussalam Salmaza, perwakilan Kapolres, Kabag Ops, kasat Intelkam beserta sejumlah pejabat polres, kadis pertanian, perwakilan camat, kepala Kampong Mukti Makmur, kelompok tani Kampong Tangguh Ringin Asri Jaya Kresna dan masyarakat.

Kadis Pertanian Subulussalam Sulisman mengatakan, tanaman pertanian Hidroponik biasa dilakukan di lokasi pekarangan sempit, hal itu dilakukan salah satu upaya untuk meningkatkan pendapatan masyarakat desa.

- Advertisement -

“Semoga apa yang dilakukan kelompok tani Tangguh Ringin Asri Jaya  Kresna Desa Mukti Makmur binaan dari Sat Intelkam Polres Subulussalam dapat diikuti oleh desa-desa yang lain, untuk menunjang ekonomi kreatif dimasa pandemi ini,” kata Sulisman.

Ia juga mengatakan akan mengembangkan desa binaan dengan menanam tanaman Hidroponik.

Sementara itu, kepala desa Mukti Makmur Gunawan berharap perhatian pemerintah dalam mengembangkan tanaman Hidroponik di desa mereka dan kepada Sat Intelkam, ia berharap agar dilakukan pembinaan dengan sebaik-baiknya.

Kabag Ops Polres Subulussalam R Manurung mengatakan, masyarakat dari desa lain nantinya secara otomatis juga akan melihat dari hasil produksi tanaman hidroponik ini sebagai pilot projeck, bila memang betul-betul nyata ada manfaatnya.

Kasat Intelkam Polres Subulussalam Adriamus menjelaskan kampong Tangguh Ringin Asri Jaya Kresna itu merupakan program prioritas Kapolri dalam rangka upaya untuk pemulihan dampak ekonomi, ketahanan pangan akibat Covid-19.

Ia berharap, bisa menjadi kampung yang siap dalam persediaan hasil pertaniaan dan pangan bagi warga yang membutuhkan.

Sementara itu, Salmaza dalam sambutannya mengatakan melalui dinas pertanian, pihaknya akan menjadikan tanaman Hidroponik menjadi program prioritas untuk ketahanan pangan dalam rangka pemulihan ekonomi akibat Pandemi Covid-19.

“Pada kesempatan ini kami pemerintah kota Subulussalam mengucapakan banyak terimakasi terhadap Polres Subulusaam khusunya Sat Intelkam Polres Subulussalam yang telah membina program kampung tangguh Ringin Asri Jaya Kresna, semoga dapat dicontoh oleh desa lainnya,” kata Salmaza.


Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru

spot_img