26.6 C
Banda Aceh

Nasir Djamil Siap Calonkan Diri Jadi Gubernur Aceh

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) asal Aceh M Nasir Djamil nyatakan siap calonkan diri sebagai Gubernur Aceh.

Hal ini diungkapkannya saat menjawab pertanyaan wartawan usai menghadiri pelatihan pemanfaatan rotan bagi warga binaan di Lembaga Permasyarakatan Kelas IIB Singkil, Kemarin.

Nasir mengatakan secara pribadi untuk membangun Aceh khususnya dan Indonesia pada umumnya, dirinya menyatakan siap maju sebagai calon Gubernur Aceh. Namun secara institusi kepartaian belum bersikap.

- Advertisement -

“Kalau secara pribadi, insyaallah Innama a’malu bi niat untuk membangun Indonesia,” kata Nasir Djamil yang sekarang duduk di Komisi II DPR RI.

Karena menurutnya membangun Indonesia sama halnya dengan membangun Aceh.

Sebelumnya bereda foto di sosial media Nasir Djamil dipasangkan dengan Darwati A Gani sebagai pasangan calon Gubernur Aceh.

“Saya nggak tau juga apa maksud motivasinya, mungkin ingin menguji nitizen bagaimana kalau misalnya Ibu Darwati dengan Nasir Jamil dipasangkan,” terangnya.

Masa jabatan Gubernur Nova Iriansyah akan berakhir pada tahun 2022 mendatang. Desas-desus siapa saja kandidat calon gubernur periode selanjutnya menarik untuk disimak. Meski Pilkada Aceh belum pasti digelar pada tahun 2022.

Apabila nantinya Pilkada Aceh tidak digelar pada tahun 2022, maka dipastikan jabatan Gubernur Aceh akan lowong dan diisi oleh Pelaksana Tugas dari kalangan PNS yang ditunjuk oleh Kemendagri. (Kdfi)


Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru

spot_img