Babinsa Sukajaya dan Babinkamtibmas Dampingi Kegiatan Posyandu

Sabang (KANALACEH.COM) – Babinsa Koramil 01/Sukajaya Sertu Insarlin bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Dicky Febrianto, mendampingi kegiatan Posyandu Balita di Gampong Ujunng Kareung Kecamatan Sukajaya Kota Sabang, Jumat (26/3).

Babinsa Koramil 01/Sukajaya Sertu Insarlin mengatakan, pelayanan Posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan untuk masyarakat yang dilakukan oleh petugas kesehatan.

Dengan tujuan meningkatkan pelayanan Kesehatan dan gizi balita serta menekan angka kematian ibu hamil.

Di tengah masa pandemi Covid 19, pelayanan posyandu diwilayah binaannya di lakukan dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran covid 19.

“Disini kita hadir melakukan pendampingan untuk Puskesmas diwilayah binaan, dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang kesehatan dan tetap mematuhi protocol kesehatan,” ujarnya.

Hal senada dikatakan salah seorang Kader Posyandu Pustu Gampong Ujung Kareung mengatakan, kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam pelaksanaan pendampingan kegiatan Posyandu Balita sangat berdampak positif. Sebab dapat mengundang dan mengimbau kepada masyarakat yang mempunyai balita untuk memeriksakan bayinya secara berkala.

Menurutnya, dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, imbauan kepada masyarakat untuk mengikuti kegiatan Posyandu sangat perlu dilakukan agar pelayanan kesehatan terhadap balita dan ibu hamil, terjaga sehingga dapat menguatkan imunitas.

“Babinsa dan Babinkamtibmas selalu rutin hadir mendampingi kegiatan Posyandu sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di wilayah gampong binaannya, himabaun dari Babinsa sangat membantu setiap balita bisa terkontrol asupan gizinya dan mencapai imunisasi yang lengkap,” ucapnya.

Related posts