Pemko Sabang Buka Seleksi Beasiswa D3 Aceh Carong 2021, Ini Syaratnya

24 mahasiswa Aceh terima beasiswa dari Kemendikbud

Sabang (KANALACEH.COM) – Pemerintah Provinsi Aceh melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Aceh bekerja sama dengan Pemerintah Kota Sabang membuka seleksi bagi generasi muda untuk memperoleh beasiswa D3 Aceh Carong Tahun Anggaran 2021.

Pembukaan seleksi beasiswa ini berdasarkan Surat Pengumuman Nomor 422.5/2064/2021 yang ditandatangani langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sabang, Zakaria tentang Seleksi Calon Penerima Beasiswa Diploma Aceh Carong Bagi Masyarakat Miskin dan Korban Konflik Tahun Anggaran 2021.

“Beasiswa D-III Aceh Carong 2021 ini diperuntukkan bagi keluarga miskin dan korban konflik di Kota Sabang,” kata Kabag Keistimewaan Aceh dan Kesra Setda Kota Sabang, Adi Pariatna, Sabtu (27/3/2021).

Adi Pariatna juga menjelaskan bahwa terdapat beberapa persyaratan umum dan khusus dalam seleksi beasiswa diploma aceh carong. Syarat itu diantaranya, harus lulusan SMA/MA/SMK tahun 2019, 2020, dan 2021, serta usia maksimal 21 tahun.

“Banyak bidang studi dan jurusan yang dibuka untuk program beasiswa kali ini, untuk lebih jelasnya bisa langsung menanyakannya ke Bagian Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Sabang di nomor 085277017904 (Aida),” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, peserta boleh menanyakan kepada panitia tentang bidang studi, jurusan, kampusnya, persyaratannya dan jadwal seleksi untuk melengkapi dan menyiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan.

“Ini merupakan salah satu program unggulan dari Pemerintah Aceh. Tujuannya adalah untuk menjadikan anak-anak Aceh, khususnya siswa/i SMA sederajat di Kota Sabang menjadi generasi yang cerdas dan unggul, siap menghadapi dunia kerja, dan mampu mengukir prestasi melalui pendidikan,” ujarnya.

Diharapkan siswa/i yang memenuhi syarat untuk bisa mengikuti seleksi beasiswa ini dan manfaatkan kesempatannya dengan sebaik mungkin.

Related posts