29.7 C
Banda Aceh

Disdukcapil Abdya Terapkan Sistem Jemput Bola Layani Masyarakat

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menyerahkan E-KTP kepada warga Kecamatan Babahrot serta kepada siswa SMA Negeri 7 Kabupaten itu.

Penyerahan E-KTP dilakukan oleh Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk pada Disdukcapil Abdya, Samsuar Rustam di dampingi oleh kasi identitas Penduduk di Kantor Camat Babahrot pada Kamis 1 April 2021.

“Alhamdulillah, Hari ini kami mengantar langsung E-KTP untuk warga Babahrot yang sudah dicetak. Begitu juga untuk siswa SLTA Negeri 7 Abdya, ini adalah hasil kami melakukan perekaman pada SMA 7 Aceh Barat Daya dan Gampong Pantee Rakyat kecamatan babahrot pada tanggal 24 Maret”ujar Samsuar Rustam yang didampingi Camat Babahrot, Alharis serta Kepala Sekolah SMAN 7, Hasanuddin.

- Advertisement -

Untuk itu pihaknya selalu menerapkan sistem jemput bola. Baik untuk melakukan perekaman maupun mengantar E-KTP yang sudah dicetak ke seluruh Kecamatan di daerah tersebut. Intinya, Disdukcapil selaku abdi negara harus melayani masyarakat hingga ke seluruh pelosok daerah.

Sementara jumlah e-KTP yang diserahkan kemarin adalah untuk warga Pante Rakyat 29 lembar dan untuk siswa SMA 7 sebanyak 21 lembar. “Untuk siswa SMA ini masih yang pertama kami lakukan di tahun 2021 dan kami akan melanjutkan ke SMA lain di Abdya. Intinya, target perekaman KTP harus tercapai,”jelas Samsuar Rustam

Ia juga berharap kepada masyarakat supaya dalam membuat KTP atau pengurusan administrasi kependudukan lainnya supaya tidak memakai jasa calo. Namun bagi masyarakat yang ingin mengurusnya diminta supaya langsung ke Kantor Disdukcapil Abdya di kawasan Gampong Meudang Ara Blangpidie, dekat Kantor Pos atau melalui petugas registrasi Gampong yang ada di setiap Gampong

Sementara itu, Camat Babahrot, Alharis mengaku sangat bersyukur dan senang pihak Disdukcapil sudah mengantarkan langsung e-KTP sehingga warga tidak perlu harus mengambil lagi ke dinas dukcapil di Blangpidie.


Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru

spot_img