Nazaruddin Resmikan Kebun Barokah Lanud Maimun Saleh

Sabang (KANALACEH.COM) – Wali Kota Sabang Nazaruddin meresmikan Kebun Barokah yang dikembangkan TNI Angkatan Udara (AU) Lanud Maimun Saleh di Kota Sabang.

Nazaruddin sangat mengapresiasi Komandan Lanud Maimun Saleh yang telah mengajarkan banyak hal kepada masyarakat melalui Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kota Sabang terkait masalah pertanian, tata cara merawat tanaman dan mengelola pupuk organik.

“Kami sangat mengapresiasi dan termotivasi oleh Danlanud beserta anggota yang mampu membuat pupuk organik dan bercocok tanam tanpa menggunakan zat kimia. Selain itu, yang sangat luar biasa adalah Lanud Mus turut mengajarkan petani Sabang bagaimana mengelola pupuk organik yang baik,” ujarnya.

Peresmian tersebut berlangsung usai pelaksanaan upacara peringatan HUT ke 75 TNI Angkata Udara di lapangan Mako Lanud Maimun Saleh.

Nazaruddin berharap petani di Kota Sabang dapat terus belajar dan mencontoh apa yang dilakukan Lanud Mus, sehingga sektor pertanian di pulau ujung barat Indonesia itu semakin maju dan berkembang.

“Mudah-mudahan ini semua awal dari kemajuan pertanian di Kota Sabang,” katanya, berharap.

Sementara itu Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto mengatakan Kebun Barokah merupakan kebun edukasi yang bertujuan agar keluarga besar Lanud Maimun Saleh dapat mengetahui tata cara merawat tanaman dengan baik dan tumbuh subur.

“Memang sengaja semua tanaman ini kami pelihara seminimal dan seindah mungkin. Bahan-bahan yang kami buat ini semua tanpa modal, Alhamdulilah dengan kreatifitas seluruh keluarga besar Lanud Maimun Saleh dan berkat dukungan dari Pemerintah Kota Sabang kebun ini bisa tampak seindah yang tidak kami bayangkan,” katanya.

Ia menjelaskan tanaman yang ada di Kebun Barokah itu semuanya menggunakan pupuk organik dan wadah yang menampung tanaman juga dengan memanfaatkan barang bekas.

“Alhamdulillah kami buat sendiri dan hasilnya sesuai dengan apa yang kita harapkan dengan memanfaatkan barang bekas supaya tidak mubazir,” ujarnya.

Related posts