27.7 C
Banda Aceh

Direktur Bazla Institut Buka Program Spesial Ramadhan di Makam Sultan Malikussaleh

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Aceh Utara (KANALACEH.COM) – Program Spesial Ramadhan Bazla Institut resmi dibuka oleh direktur Bazla Institut Ustadz Al Fadil Muhammad di Makam Sultan Malikussaleh Kec. Samudera Kab. Aceh Utara, Sabtu (10/04/2021).

Acara open ceremony ini dihadiri oleh pengurus Bazla Institut, orangtua wali dan para peserta didik yang bergabung dalam Program Spesial Ramadhan.

Selama 20 hari di bulan suci Ramadhan, Bazla Institut membuka 5 program spesial, Tahfidzul Qur’an, Kursus B. Arab, Kursus B. Inggris, Belajar Membaca Al-Qur’an dan Belajar Pidato.

- Advertisement -

Dalam arahannya, Ust. Al Fadil mengatakan bahwa Program Spesial Ramadhan ini akan berlangsung selama bulan puasa, mulai dari 1 sampai dengan 20 Ramadhan, berharap para peserta didik bisa menguasai materi-materi yang diajarkan selama bulan suci Ramadhan.

“Kita berupaya penuh agar peserta didik mampu mempelajari semua materi yang telah kita persiapkan, nantinya mereka akan kita uji coba kemampuan diakhir program Spesial Ramadhan,” kata Direktur Bazla Institut Al Fadil Muhammad saat memberikan sambutan.

Selanjutnya, ia juga mengatakan bahwa antusias para wali murid menambahkan spirit bagi dewan guru Bazla Institut untuk lebih giat dalam mendidik anak-anak.

Direktur Bazla Institut Buka Program Spesial Ramadhan di Makam Sultan Malikussaleh
Dok. Ustadz Al Fadil Muhammad saat Membuka Secara Resmi Program Spesial Ramadhan Bazla Institut

“Dengan dukungan penuh orangtua wali, para dewan guru akan lebih mudah dalam mengontrol dan mendidik anak-anak. Kami sangat mengharapkan kerjasama semua pihak dalam menjaga dan membimbing anak-anak kita untuk menjadi generasi emas,” harap Direktur Bazla Institut.

Sementara itu, Tgk. Akbar Miswari mengatakan bahwa pembukaan Program Spesial Ramadhan Bazla Institut dilaksanakan di Makam Sultan Malikussaleh untuk mengambil berkah sambil berziarah.

“Open Ceremony program Spesial Ramadhan kita laksanakan di makam Sultan Malikussaleh, sembari kita bertawassul, memohon kepada Allah SWT dengan berkat Sultan Malikussaleh sebagai raja yang bisa membaca Al-quran pada abad 13 dahulu, semoga para peserta didik Bazla Institut diberikan kemudahan oleh Allah SWT dalam mempelajari ilmu Al-quran dan program Bazla Institut bisa berjaya di masa yang akan datang,” kata koordinator Bazla Institut yang kerap disapa Tgk. Akbar.

Usai melaksanakan acara di makam Malikussaleh, rombongan Bazla Institut berkunjung ke Museum Islam Samudera Pasai (Malikussaleh) untuk melihat peninggalan-peninggalan sejarah sambil menikmati makan siang bersama.

Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru