26 C
Banda Aceh

Sambut Investasi UEA, Pemerintah Bakal Bangun Bandara dan Pelabuhan di Aceh Singkil

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

(KANALACEH.COM) РMenko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan Uni Emirat Arab akan melakukan investasi pariwisata di Kepulauan Banyak, Kabupaten Singkil, Aceh.

Hal ini merupakan tindak lanjut dari kesepakatan yang diteken saat Menteri Energi dan Infrastruktur UEA Suhail Al-Mazroui datang ke Indonesia awal Maret lalu.

Luhut mengatakan, untuk menunjang investasi tersebut pemerintah akan membangun dukungan infrastruktur yang mumpuni. Beberapa di antaranya adalah pendirian Pelabuhan Singkil dan Bandara Syekh Hamzah Fansyuri.

- Advertisement -

“Saya yakin ini dapat kasih kontribusi banyak bagi perekonomian Aceh,” kata Luhut dalam acara rapat koordinasi pembangunan di Aceh, dikutip dari keterangannya, Kamis (22/4).

Dia menjelaskan Uni Emirat Arab (UEA) akan menanamkan investasi senilai kurang lebih US$ 500 juta atau sekitar Rp 7,15 triliun khusus di Kepulauan Banyak.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyambut baik rencana investasi tersebut. Dia menilai Kabupaten Singkil akan menjadi sentra pariwisata dengan investasi dari UEA.

“Ini juga akan membuka banyak lapangan pekerjaan,” kata Sandiaga. [detik]


Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru

spot_img