27.1 C
Banda Aceh

SMA 1 Abdya Buka Pendaftaran Siswa Baru, Siswa Diluar Kecamatan Blangpidie Wajib Ambil Jalur Prestasi

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Blangpidie (KANALACEH.COM) – SMA Negeri 1 Aceh Barat Daya (Abdya) mulai membuka pendaftaraan penerimaan siswa baru tahun pelajaran 2021/2022. Pendaftaran tersebut mulai dibuka sejak mulai tanggal 20 hingga 29 April.

Kepala SMAN 1 Abdya Dra. Rina S mengatakan penerimaan siswa baru melalui beberapa jalur, yaitu jalur Zonasi (jalur dekat lingkungan) jalur prestasi siswa bisa boleh daftar asal warga Abdya kemudian jalur pindah tugas orang tua serta afirmasi atau kurang mampu. Senin (26/4)

“Untuk sekarang yang mengambil formulir sudah mencapai 270 orang. Namun, kita lihat dulu nanti bisa jadi bertambah dan bisa jadi berkurang”. Katanya

- Advertisement -

Pada tahun lalu menurutnya, target penerimaan siswa 250 namun yang mengembalikan formulir sekitar 219.

” Memang sejak diberlakukan sistem zonasi para pendaftar agak berkurang”. Sebutnya

Sementara itu jika siswa masuk jalur prestasi maka harus dibuktikan dengan surat dari sekolah sebelumnya dan juga rapor.

” Nantinya yang masuk dari luar kecamatan siswa diwajibkan mengambil jalur berprestasi”. Sebutnya

Selain itu untuk tes wawancara diagendakan pada tanggal 29 April dan 3 Mai 2021 tujuannya untuk menggali petensi anak tersebut.

Sedangkan jalur prestasi tesnya tanggal 3 jalur afirmasi tanggal 4 kemudian tanggal 5 Mai pengungumannya.

Dirinya berharap kepada calon siswa siswa agar mengerti dalam mengambil jurusan jangan memaksakan diri karna disini ada jalur zonasinya. ” Dalam memilih jurusan kita meminta orang tua murid agar berperan dalam hal ini agar anak untuk memilih jurusan sesuai dengan kemampuannya sendiri jangan ikut-ikutan orang lain. Menurutnya jika sesuai dngan kehendak mereka jadi semangat saat belajar

Tambahnya di SMA Abdya juga memiliki jurusan ekstrakurikuler seperti di dibidang olah raga drum band paskibraka dan lain lain.


Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru

spot_img