Pasca Lebaran, ASN Sabang Diminta Tidak Tambah Hari Libur

Sabang (KANALACEH.COM) – Hari pertama pasca libur, Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Sekretariat Daerah Kota Sabang melaksanakan apel pagi, setelah cuti lebaran Idul Fitri 1442 H yang berlangsung di halaman kantor Walikota Sabang, Senin (17/5/2021).

Asisten II Sekretariat Daerah Kota, Kamaruddin mengatakan bahwa seluruh ASN sudah harus kembali masuk kerja untuk memberikan pelayanan kepada publik setelah sebelumnya melaksanakan libur cuti Idul fitri.

“Kami harapkan tidak ada lagi yang menambah libur, mengingat libur yang sebelumnya telah diberikan sesuai surat edaran cuti bersama,” kata Drs. Kamaruddin.

Ia menjelaskan ini juga sesuai dengan surat keputusan bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, yang menyebutkan adanya perubahan terkait hari libur nasional dan cuti bersama.

“Perubahan ini dibuat sebagai bentuk pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19 untuk mengantisipasi munculnya klaster baru,” harapnya.

Untuk menghindari ‘bolos’ kerja, sesuai libur yang telah ditetapkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemerintah Kota Sabang juga melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa OPD dilingkungan Pemerintah Kota Sabang yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Sabang, Drs. Zakaria MM yang ikut didampingi Asisten I, Asisten II, Asisten III dan Kepala BKPSDM Kota Sabang.

Related posts