Seorang Ibu di Aceh Utara Meninggal Tersambar Petir

  • Whatsapp
ilustrasi, petir. (net)

Aceh Utara (KANALACEH.COM) – Nurhayati (33) warga Desa Trieng, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara meninggal dunia tersambar petir dan dua orang anak kandungnya yang juga berdekatan dengan korban turut terdampak sambaran petir, yang mengakibatkan keduanya terluka.

Kapolsek Cot Girek Ipda Suherman mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, kejadian itu berawal saat Nurhayati sedang bekerja di sawah dalam kondisi hujan.

Karena hujan disertai petir semakin deras, korban memilih untuk berteduh di salah satu gubuk yang dekat dengan sawah miliknya.

Ternyata di gubuk tersebut, juga ada empat anak-anak yang berteduh, dua diantaranya anak korban. Tak lama berteduh, tiba-tiba petir menyambar gubuk tersebut, korban terpental dari gubuk.

“Korban terpental dari gubuk dan jatuh ke areal persawahan,” kata Suherman saat dikonfirmasi, Kamis, 27 Mei 2021.

Kemudian saksi yang berada dilokasi langsung mendatangi gubuk tersebut dan melihat korban Nurhayati sudah tergeletak tidak bernyawa lagi, dan empat lainnya mengalami luka berat dan luka ringan akibat tersambar petir.

Lalu korban dievakuasi ke Puskesmas Lhoksukon, Aceh Utara sedangkan korban luka berat dirujuk ke Rumah Sakit Cut Mutia guna mendapatkan perawatan lebih lanjut.

“Dua anak yang dirujuk ke RSUCM anak Nurhayati dan dua lainnya anak tetangganya,” ujarnya.

Related posts