881 Pegawai Kemenag Abdya Akan di Vaksin

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Sebanyak 881pegawai dan honor dilingkungan kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) direncakan akan menjalani vaksin covid-19 pertama pada Kamis (3/6) besok, di halaman kantor setempat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kankemenag Abdya Drs. H. Salihin Mizal, MA melalui Kasubbag TU Khairul Huda, S. HI kepada awak media, Rabu (2/6).

Menurutnya, vaksinasi Senovac tahap I bagi jajaran ASN Kankemenag Abdya ini dilaksanakan oleh dinas Kesehatan Kabupaten Abdya guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

“Jumlah ASN yang akan ikut vaksinasi 881 orang yang terdiri dari Kepala KUA, Kepala Madrasah, Pengawas, Guru, Penyuluh Agama PNS dan Non PNS, Operator, Satpam dan tenaga pramubakti yang ada di Madrasah dan KUA Kecamatan,” terang Khairul Huda.

Dirinya meminta agar jajaran ASN dilingkungan Kankemenag Abdya untuk ikut serta mensukseskan program Nasional dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan ikut berpartisipasi Vaksinasi Covid-19 dengan tetap menjaga prokes.

“ASN Kankemenag Abdya tidak perlu takut untuk ikut suntik Vaksin Covid-19 karena vaksin ini sudah diterbitkan sertifikat halal-nya oleh BPJPH setelah keluar fatwa halal dari MUI dan aman menurut BPOM,” tegas Khairul Huda.

Namun, lanjutnya, meskipun sudah divaksin, para ASN di Kankemenag Abdya tetap patuhi prokes dan disiplin 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Sementara itu, salah seorang tim Vaksinator Covid-19 dan juga Kepala Puskesmas Lhang dr. Hessi Arfina menyampaikan jangan terpengaruh dengan berita hoax di media sosial, tidak perlu takut di Vaksinasi.

“Sebelum divaksin terdapat beberapa prosedur yang mesti dilewati di mulai dari registrasi, scrining, pemberian vaksin serta observasi, di Vaksin atau tidak di Vaksin akan di tentukan hasil scrining,” kata Hessi.

Lebih lanjut ia meminta kepada jajaran ASN Kankemenag Abdya yang akan ikut vaksinasi Covid-19, khususnya kaum ibu agar memakai pakaian dalaman.

“Dalam pelaksanaan vaksinasi nantinya kami meminta para peserta vaksinasi agar terap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumunan,”pungkas dr. Hessi

Related posts