30 C
Banda Aceh

Ditinggal Pemiliknya, Rumah Warga Susoh Ludes Dilahap Sijago Merah

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Rumah milik Syukran  di Gampong Pinang, Kecamatan Susoh, Aceh Barat Daya (Abdya) hangus terbakar, Sabtu (19//6) dini hari sekitar pukul 00.15 WIB. 

Iqbal, salah seorang warga setempat mengatakan, api berasal dari dapur rumah Syukran. Saat kejadian Syukran yang berprofesi sebagai nelayan tengah pergi melaut.

“Pas kebakaran, pak Syukran sudah pergi melaut, sedangkan anaknya sedang tidak berada di rumah karena masih diluar dan pintu rumah terkunci,” kata Iqbal.

- Advertisement -

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya, Hafiddin mengatakan, kobaran api sangat cepat hingga menghanguskan seluruh isi rumah.

“Api begitu cepat membakar atap rumah tersebut, dan isi dalam rumah juga tidak bisa diselamatkan. sebutnya

Bahkan, api juga sempat menjalar hingga ke rumah tetangganya, namun hanya mengalami kerusakan ringan, karena hanya dindingnya saja terbakar,” jelasnya.

Dalam upaya pemadaman api, BPBD mengerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran dan api berhasil dipadamkan sekira pukul 02.00 WIB.  “Kalau mengenai penyebab kebakaran belum kita ketahui, karena sedang dalam proses penyelidikan pihak berwajib,” pungkasnya.

Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru