BPKS Prioritaskan Pengembangan Infrastruktur di Kawasan Pulo Aceh

  • Whatsapp
BPKS Prioritaskan Pengembangan Infrastruktur di Kawasan Pulo Aceh. (ist)

Pulo Aceh (KANALACEH.COM) –¬† Deputi Teknik Pengembangan dan Tata Ruang (Tekbang) BPKS Azwar Husein mengatakan, pembangunan Jalan dan jembatan¬†ruas Jalan Balu -Lapeng sepanjang 3,7 kilometer di Pulo Aceh menjadi prioritas untuk percepatan pembangunan di wilayah tersebut.

Hal itu dikatakan Deputi Tekbang saat melakukan tinjau lapangan realisasi proyek pembangunan ruas jalan Balu – Lapeng Kecamatan Pulo Aceh Kabupaten Aceh Besar Selasa (29/6).

Kegiatan turun lapangan tersebut, Deputi Tekbang  juga didampingi Tim Pengawasan Internal (SPI) BPKS dan PPK pelaksana.

Azwar Husein juga mengatakan, selain mendukung program pemerintah, pembangunan ruas jalan tersebut juga merupakan bentuk percepatan pengembangan kawasan pada sektor prioritas dan mengembangkan konektivitas antar sektor serta mendukung sarana dan prasarana yang telah dibangun sebelumnya.

“Sesuai dengan visi dan misi BPKS, prioritas pembangunan saat ini lebih diutamakan pada pembangunan jalan dan jembatan ruas Jalan Balu -Lapeng agar mudah diakses untuk perkembangan kawasan,” katanya.

Ia menambahkan, pembangunan ruas jalan Balu -Lapeng sepanjang 3,7 kilometer dengan progres 30 persen yang akan diselesaikan pada November 2021, dan saat  ini seluruhnya masih proses penghamparan Base Course dan pembangunan drainase.

BPKS juga membangun ruas jalan Blangsitungkoh – Dermaga Lampuyang sepanjang 325 meter, dengan estimasi progres sebesar 80 persen dan target penyelesaian bulan Agustus 2021 mendatang.

Kegiatan pembangunan ini dimaksudkan akan memperlancar aktivitas dermaga penyeberangan serta meningkatkan perekonomian masyarakat Kecamatan Pulo Aceh.

Related posts