FJA Saweu Pesantren dan Sosialisasi Prokes

Blangpidie (Kanalaceh.com) – Ketua Forum Jurnalis Aceh Barat Daya (FJA) mengajak pengurus dan para santri Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul A’la di Desa Alue Dama Kecamatan Setia, Abdya tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes) untuk mencegah penyebaran covid-19.

Hal itu bertujuan mengingat masa pandemi Covid-19 belum mereda.
Ajakan ini disampaikan langsung oleh ketua FJA Nazli MD saat menggelar Saweu Pesantren di dayah setempat, Senin (28/6) malam.

“Sebagaimana kita ketahui bersama pandemi corona hingga saat ini masih terus terjadi. Di samping berdoa, perlindungan diri dan menjaga imun tubuh juga tetap menerapkan protkes 3M salah satunya membiasakan memakai masker,”. Kata Nazli.

Dirinya meyakini, umumnya bagi masyarakat dan khususnya pengurus serta para santri Ponpes Nurul A’la, istilah protkes 3M yang kini telah bertransformasi menjadi 5M, tidak lagi menjadi hal yang asing.

Nazli menyebutkan pencegahan corona mulai dari mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta membatasi aktifitas.

“Oleh karena itu, di moment ini kami juga menghimbau bilamana ada pesan yang menyebutkan tentang corona ini adalah konspirasi dan sejenis berita sesat lainnya harap jangan langsung dipercaya dan jangan diteruskan,” ujarnya.

Sebagai bagian dari corong informasi, sejatinya peran dari media di saat pandemi sekarang ini ialah membantu pemerintah bersama-sama memasifkan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan di wilayah guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Kita semua berharap pandemi ini segera berakhir. Namun asa itu mustahil terwujud jika kita semua abai menerapkan protkes. Tetap optimis dan terus berdoa kepada Tuhan YME agar kita selamat dari belenggu corona ini,” tandasnya.

Pantauan awak media,pada acara Saweu Pesantren tersebut FJA juga memberikan sejumlah bantuan alat protokol kesehatan di antaranya masker, hand sanitizer, thermo gun, face shield dan alat tangki semprot disinfenktan. Penyerahan bantuan ini secara simbolis diterima langsung oleh pimpinan Ponpes Nurul A’la Abi Muhammad Amin.

Related posts