Pokja Relawan Desa Blang Makmur Abdya Rampungkan Pendataan SDGs

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Kelompok Kerja (Pokja) Relawan Pendataan Desa berbasis SDGs Desa Blang Makmur, Kuala Bate, Aceh Barat Daya (Abdya) telah merampungkan tugas pendataan SDGs (Sustainable Development Goals Desa). Selasa (29/6)

Berakhirnya tugas pendataan tersebut, dengan disahkannya dalam Musdessus (Musyawarah Desa Khusus) untuk kemudian dilakukan penetapan dalam berita acara yang ditandatangani oleh pihak-pihak terkait.

Ketua Pokja Relawan Pendataan Desa, Irwan Hamdi sekaligus Sekretaris Desa Blang Makmur mengungkapkan, bahwa upaya perampungan tugas pendataan SDGs ini bisa sukses merupakan buah dari semangat, komitmen, dan kerjasama antar anggota Pokja yang ada.

” Dari 21 Desa Blang Makmur ini berhasil memecahkan telur, sebab menjadi yang pertama merampungkan tugas pendataan”. Katanya

Menurutnya berhasil dalam waktu yang relatif cepat ini karena menjadi target untuk mendapatkan hadiah sesuai dijanjikan KEMENDES berupa penambahan anggaran.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Keuchik Isjamal menilai, bahwa kinerja Pokja Relawan Pendataan SDGs ini sangat baik dan patut diapresiasi. Hal itu ia rasakan dari kesungguhan yang sudah dilakukan oleh Pokja relawan selama bertugas

Menurutnya dengan anggarann 12 juta itu merupakan anggaran yang minim tetapi anggota mampu melakukan tugas dengan baik.

” 12 juta itu kurang, namun kesungguhannya dalam melakukan tugas layak di apreasiasi”. Sebutnya

Isjamal juga menambahkan, menurutnya, data ini sangat penting sebagai dasar Pemerintah Desa, dalam memotret desa untuk melakukan intervensi kebijakan-kebijakan yang ada, Baik terkait bantuan, pembangunan, maupun pemberdayaan masyarakat.

Related posts