Bank Aceh di Abdya Salurkan Dana CSR Untuk Tiga Organisasi Islam

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Tiga organisasi keagamaan di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menerima dana Corporate Social Responsiblity (CSR) dari Bank Aceh Syariah. Bantuan  itu diserahkan oleh bupati Akmal di Blangpidie, Sabtu (3/7).

Bupati Abdya, Akmal Ibrahim di sela-sela penyaluran mengatakan, masing-masing organiasi keagamaan di Abdya diberikan bantuan CSR senilai Rp50 juta. Sumber CSR-nya  berasal dari Bank Aceh Syariah Cabang Blangpidie.

Pimpinan Bank Aceh Syariah cabang Blangpidie, Samsul Bahri ikut mendampingi bupati pada acara penyaluran bantuan CSR kepada tiga Organisasi keagamaan di kabupaten berjulukan “bumoe breuh sigupai” itu

Adapun tiga organisasi keagamaan yang menerima bantuan dana CSR dari Bank Aceh Syariah cabang Blangpidie tersebut terdiri Muhammadyah, Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI) dan Himpunan Ulama Dayah (HUDA).

“Bantuan CSR ini kita berikan untuk peningkatan sarana prasarana organisasi HUDA. Untuk kegiatan dakwah islamiyah PERTI dan untuk peningkatan sarana prasarana organisasi Muhammadyah. Totalnya Rp150 juta,” ujar bupati

Ketua umum dewan pimpinan cabang Persatuan Tarbiyah Islmamiyah (DPC Perti) Abdya, Tgk H Muhammad Qudusi Syam Marfaly menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak bank Aceh Syariah cabang Blangpidie.

“Terutama kepada pak bupati atas bantuan CSR yang telah diberikan kepada kami. Semoga dana ini bisa bermamfaat untuk kegiatan dakwa yang dilakukan oleh organisasi Perti kepada umat dapat berjalan dengan baik,” ucapnya

Hal serupa juga disampaikan oleh pengurus Muhammadyah dan pengurus organisasi Himpunan Ulama Dayah (HUDA) Kabupaten Abdya.  

“Kami juga mengucapkan terimakasih banyak, semoga dengan dana ini bisa lebih memudahkan organisasi melaksakan kegiatan pengajian rutin setiap Rabu di masjid Agung Abdya,” kata bendahara HUDA Abdya, Tgk H Tarman Abd.    

Related posts