25.8 C
Banda Aceh

Pemerintah Aceh Diingatkan Siapkan Cadangan Oksigen

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Mengantisipasi kelangkaan oksigen, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Aceh mengingatkan Pemerintah Aceh untuk waspada terhadap kemungkinan melonjaknya angka Covid-19 di tanah rencong.

Ketua IDI Wilayah Aceh, Safrizal Rahman mengatakan, pemerintah juga perlu mempersiapkan cadangan-cadangan kebutuhan khusus, seperti oksigen sebagai persiapan bila terjadi lonjakan Covid-19 nantinya.

“Di Aceh sampai saat ini belum ada problem dengan oksigen. Tetapi kan tentu kewaspadaan kita berdasarkan apa yang awalnya kita lihat di India, Jawa, itukan potensi terjadi di Aceh-kan sangat mungkin, bukan tidak mungkin,” ujar Safrizal saat dikonfirmasi, Senin (5/7).

- Advertisement -

Safrizal menambahkan bahwa IDI Aceh yakin pemerintah punya perhitungan-perhitungan untuk mensuplai kebutuhan utamanya, seperti obat dan kebutuhan lain daripada penanganan Covid-19.

IDI juga mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, meski angka Covid-19 di Aceh cenderung menurun.

“Barangkali kalau tiga sampai empat minggu yang lalu kita sudah mulai agak ketat. Tetapi belakangan, sudah agak sedikit kendor mungkin karena kasusnya sudah di bawah 100 perharinya,” ujarnya.

Safrizal mengingatkan masyarakat agar tak lengah. Apalagi, Aceh saat ini terancam dengan virus Alfa dan Delta yang sudah ditemukan di Medan, Sumatera Utara.

“Jangan menghilangkan kewaspadaan kita. Tadi juga sudah diingatkan virus Alfa barangkali sudah banyak ditemukan di Medan dan kemudian virus Delta juga sudah banyak di Medan,” jelasnya.

Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru