Wali Kota Sabang Ajak Warga Perangi Narkoba

Sabang (KANALACEH.COM) – Wali Kota Sabang Nazaruddin mengajak seluruh elemen masyarakat ujung barat Indonesia itu untuk memerangi segala bentuk tindakan yang berkaitan dengan narkoba demi menyelamat generasi yang akan datang.

“Saya mengajak seluruh komponen masyarakat di Kota Sabang terutama masyarakat di Gampong Batee Shoek untuk bersama-sama memerangi penyeludupan, peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba,” katanya di Kota Sabang, Selasa (6/7).

Pernyataan itu disampaikan Nazaruddin saat meresmikan Desa Bersih Narkoba (Bersinar) di Gampong Batee Shoek, Kecamatan Sukakarya, yang turut dihadiri Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh Brigjen Pol Heru Pranoto serta unsur Forkopimda Sabang.

Nazaruddin menjelaskan bahwa tindakan penyalahgunaan narkoba merupakan salah satu kejahatan luar biasa (extraordinary) sehingga pemerintah harus bersinergi dengan semua elemen termasuk masyarakat dalam mengambil langkah-langkah strategis dalam melawan dan memerangi narkoba.

“Saya meminta kepada tokoh dan elemen masyarakat untuk dapat melaporkan dan tidak takut menginformasikan jika terdapat kasus penyalahgunaan narkoba di gampongnya, baik itu pengedar maupun pengguna narkoba,” katanya.

Ia berharap agar program Desa Bersinar yang digelar Badan Narkotika Nasional (BNN) tidak hanya digelar di Gampong Batee Shoek, tetapi juga dapat dilaksanakan di seluruh gampong di Sabang demi menjaga masyarakat Sabang terhindar dari narkoba.

Sementara itu Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol Heru Pranoto mengimbau agar menjauhi narkoba karena dapat menimbulkan efek yang berbahaya, yakni dapat merusak seluruh organ tubuh dan juga dapat merusak karakter seseorang.

“Jika sejak muda kita mengonsumsi narkoba dan menjadi kecanduan, maka karakter anak itu berubah secara pelan-pelan. Ini sangat berbahaya dan dapat mempengaruhi karakter generasi muda bangsa kedepannya,” katanya.

Menurutnya dengan telah dibentuknya Desa Bersinar di Gampong Batee Shoek maka nantinya diharapkan akan membangun masyarakat gampong yang mampu memerangi ancaman pengedar maupun pengguna narkoba.

Di sisi lain, Keuchik Gampong Batee Shoek mengucapkan terimakasih atas dibentuknya Desa Bersinar di gampongnya, dan berharap dengan terbentuknya Gampong Batee Shoek sebagai Desa Bersinar dapat menciptakan aktivitas ataupun membuka peluang kepada remaja Gampong untuk dapat berbuat sesuatu yang lebih bermanfaat dan mencegah terjerumus kedalam bahayanya narkoba.

Related posts