Sabang gelar Pasar Murah Untuk Jaga Stabilitas Pasokan dan Harga

Foto: Ilustrasi. (wartanasional)

Sabang (KANALACEH.COM) – Pemerintah Kota Sabang melalui Dinas Pertanian dan Pangan Kota Sabang bekerjasama dengan Dinas Pangan Provinsi Aceh melaksanakan Gelar Pangan Murah (GPM) yang diselenggarakan di Taman Burung Kota Sabang.

Kepala Dinas Pangan Aceh Cut Yusminar mengatakan GPM digelar sehubungan dengan program Pemerintah Aceh untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan dalam rangka menghadapi Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) sekaligus membantu masyarakat pada masa pandemi.

“Secara keseluruhan Kami mendistribusikan sebanyak 250 sak beras 5 kilogram, 300 papan telur, 400 liter minyak goreng (Bimoli) dan 400 kilogram gula pasir,”  kata Yusminar.

Dia mengatakan pihaknya juga telah mensubsidi harga bahan pangan yang disalurkan, yakni beras 5 kilogram seharga Rp45 ribu, telur 1 papan seharga Rp38 ribu, minyak Bimoli spesial per 2 liter seharga Rp27 ribu dan gula pasir seharga Rp21 ribu.

Sementara itu, Kabid Bidang Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian dan Pangan Kota Sabang Hartati menyebutkan kegiatan itu tentunya akan sangat membantu masyarakat di masa pandemi dengan mensubsidi barang yang dijual.

“Tahun ini sedikit berbeda karena adanya pembatasan pada kondisi pandemi, ke depannya Kami berharap GMP ini akan berlanjut dan lebih baik dengan sistem yang baik pula. Semoga semua pihak akan mendukung kita dalam menjalankan kegiatan ini,” katanya seperti dilansir laman Antara.

Kegiatan GPM dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah ujung barat Indonesia itu.

Related posts