27.4 C
Banda Aceh

Menag Diminta Evaluasi Kinerja Kepala Kemenag Aceh

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Koordinator Aliansi Mahasiswa Peduli Syariah, Mirza Sultan Farza meminta agar Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qaumas mengevaluasi kinerja Kepala Kanwil Kemenag Aceh, Iqbal. Karena dinilai banyak menimbulkan kontroversi.

Mirza menduga di dalam tubuh Kemenag Aceh banyak pejabat yang memiliki track record buruk, yang ditempatkan pada jabatan strategis. Kata dia, apalagi ada seorang pejabat yang pernah tertangkap berbuat khalwat, malah ditempatkan sebagai Kepala Kantor Kemenag di daerah.

Baca: Diduga Mesum, Oknum ASN Kemenag Aceh Digerebek Warga

- Advertisement -

“Bahkan ada oknum yang memiliki track record burukpun di angkat menjadi pimpinan Kemenag di salah satu daerah. Padahal yang bersangkutan pernah tertangkap mesum,” kata Mirza dalam keterangannya, Jumat (16/7/2021).

Baca: ASN Kemenag Aceh yang Digerebek Warga Ditahan Hingga Proses Pengadilan

Selain itu, AMPS menilai Iqbal juga diduga sering melakukan blunder dalam menterjemahkan kebijakan Menteri. Seperti mengangkangi surat Menteri untuk tidak melakukan mutasi dalam masa waktu tertentu.

“Harusnya menjalankan tugas sesuai aturan, bukan suka suka, ini sangat berbahaya,” sebut Mirza.

Terakhir, kata dia, Kepala Kemenag Aceh, Iqbal diduga melakukan pembiaran terkait anak buahnya yang ditangkap oleh Satpol PP dan WH karena diduga berbuat mesum dengan OB kantor Kemenag Aceh.

Meski sudah dilakukan penahanan oleh pihak yang berwenang, pejabat yang ditangkap diduga telah berbuat khalwat itu justru tidak diberhentikan sementara karena dalam proses penahanan.

Melihat banyaknya persoalan tersebut, ia berharap Menteri Agama bisa mengevaluasi jajaran pimpinan Kemenag Aceh, untuk menyelamatkan marwah lembaga tersebut.

“Kami meminta Menteri Agama untuk menganti Kepala Kemenag Aceh, Iqbal dari jabatan Kakanwil. Ini demi menyelamatkan Kanwil Kemenag Aceh dimata masyarakat secara umum,” ujar Mirza.

Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru