Pemko Subulussalam Salurkan 53 Hewan Kurban

  • Whatsapp

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Pemerintah Kota Subulussalam menyalurkan sebanyak 53 ekor hewan kurban yang terdiri dari sapi atau lembu sebanyak 36 ekor dan kambing sebanyak 17 ekor.

Penyerahan hewan kurban secara simbolis dilakukan di halaman depan kantor Wali kota setempat dan dihadiri oleh Wali kota H. Affan Alfian Bintang, SE dan wakilnya Drs. Salmaza, MAP. Kapolres AKBP Qori Wicaksono, SIK, Dandim 0118 serta unsur Forkopimda dan sejumlah kepala SKPK serta para penerima hewan Qurban tersebut.

Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial setdako Subulussalam Nani Marlina Harahap mengatakan, bahwa jumlah hewan kurban setiap tahun terus bertambah, dimana pada tahun 2019 hewan kurban Pemko Subulussalam sebanyak 12 ekor sapi, tahun 2020 sebanyak 32 ekor sapi, kemudian tahun ini sebanyak 36 ekor sapi dan 17 ekor kambing.

“Alhamdulillah, hewan kurban yang disalurkan oleh Pemerintah Kota Subulussalam setiap tahun terus bertambah, semoga ditahun berikutnya juga lebih banyak dari tahun ini,” kata Nani Marlina Harahap, Selasa (19/7/2021).

Hewan kurban tersebut dikabarkan berasal dari Wali kota Subulussalam Affan Alfian Bintang sebanyak 2 Ekor Sapi, dari Wakil Wali kota Salmaza sebanyak 1 Ekor Sapi, sekretariat daerah 2 Ekor Sapi, dari SKPK masing-masing 1 Ekor Sapi, RSUD sebanyak 2 Ekor Sapi dan dari beberapa perusahaan perkebunan kelapa sawit serta Pabrik PKS masing-masing 1 Ekor Sapi dan dari PT. PLN UP3 Subulussalam sebanyak 5 Ekor Sapi.

Sementara penerima hewan kurban itu yakni beberapa gampong, termasuk dusun, beberapa pondok pesantren, komplek perkantoran dan yayasan Mualaf Center Kota Subulussalam.

Related posts