Gandeng TNI-Polri, Pemko Sabang Gelar Vaksinasi di Delapan Lokasi

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi sebagai langkah memutus rantai penyebaran Covid-19, Pemerintah Kota Sabang bersama TNI-POLRI menggelar vaksinasi massal di delapan titik pada Sabtu (24/7/2021)

Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kota Sabang, Firdiansyah mengatakan, gelaran vaksinasi massal dosis kedua ini ditujukan untuk masyarakat yang telah menerima vaksin dosis pertama pada 26 Juni 2021 lalu.

“Vaksinasi dosis kedua ini Kita laksanakan di delapan titik, sama seperti sebelumnya. Tapi Kami informasikan kepada masyarakat, ada dua lokasi yang kami pindahkan, jika sebelumnya dilaksanakan di kantor Wali Kota Sabang, lokasinya akan berpindah ke RSUD dan Puskesmas Sukajaya. Selanjutnya, yang pada dosis pertama dilaksanakan di Pelabuhan Balohan, akan dilangsungkan di RS AL J. Lilipory,” kata Kadinkes, Jumat (23/7).

Sementara, untuk lokasi lainnya masih sama, yang mana pihaknya tetap menggelar vaksinasi tersebut di Puskesmas Sukakarya, Puskesmas Jaboi, Puskesmas Cot Ba’u, Puskesmas Iboih, dan Polres Kota Sabang.

Dia menjelaskan, vaksinasi massal dosis kedua ini difokuskan bagi masyarakat yang sudah menerima vaksin dosis pertama yakni sebanyak 469 orang. Untuk dosis kedua ini, pihaknya akan menyiapkan berdasarkan jumlah tersebut.

Namun, untuk pelaksanaan vaksinasi yang berlokasi di RSUD dan Puskesmas Cot Ba’u Kota Sabang, masyarakat yang sudah mengantri untuk mendapatkan dosis pertama akan diberikan kesempatan untuk mengikuti vaksinasi.

“Kami akan menambah dosis vaksin di RSUD dan Puskesmas Cot Ba’u Kota Sabang secara berkesinambungan. Hal ini mengingat antrian masyarakat untuk vaksinasi cukup ramai. Jadi yang sebelumnya tidak dapat di vaksin karena kuota penuh, akan ikut vaksin juga besok,” ujarnya.

Related posts