Abdya Peringkat Tiga Penyaluran Vaksin Sinovac

Blangpidie (KANALACEH.COM- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Safliati menyebutkan, sebanyak 38.603 warga kabupaten setempat sudah menjalani vaksinasi Covid-19.

“Dari jumlah itu, sebagian diantaranya sudah menerima vaksin dosis tahap kedua. Sementara sebagiannya lagi, baru menerima vaksin dosis pertama. Jadi, dengan jumlah itu menempatkan Kabupaten Abdya pada posisi tiga penyaluran Vaksin Sinovac se Aceh setelah Banda Aceh dan Aceh Jaya,” ungkap Safliati, Rabu (28/7).

Safliati menyebutkan, 38.603 warga Abdya yang sudah divaksin tersebut sudah termasuk semua golongan, baik itu pelayan publik maupun masyarakat.

“Untuk saat ini stok vaksin di Abdya kosong. Minggu lalu, kita minta sebanyak 20 ribu vaksin, tapi yang diberikan hanya dua ribu. Yang dua ribu itu sudah selesai kita distribusi dalam dua hari. Sekarang sudah kita ajukan 10 ribu, tapi kemungkinan stok vaksin tidak ada,” ujarnya.

Menurut Safliati, animo masyarakat Abdya yang ingin divaksin meningkat tinggi. Bahkan, ada masyarakat yang menanyakan langsung kepihaknya terkait ketersediaan vaksin di Abdya.

“Orang yang sudah divaksin itu walaupun terkonfirmasi Covid-19, tapi tidak punya gejala. Rata-rata orang yang sudah vaksin tidak kena. Meskipun demikian, kita menghimbau agar tetap menerapkan protokol kesehatan walaupun sudah divaksin. Kemudian kita juga berharap animo masyarakat Abdya dalam menerima vaksin ini terus meningkat,”

Related posts