Pemkot Sabang Apresiasi Kegiatan Bansos dan Donor Darah Lanud MUS

Pemkot Sabang Apresiasi Kegiatan Bansos dan Donor Darah Lanud MUS. (antara)

Sabang (KANALACEH.COM) – Pangkalan TNI AU Maimun Saleh (Lanud Mus) Sabang menggelar donor darah massal bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan KB, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sabang dan PMI UTD Banda Aceh dalam rangka memperingati Hari Bhakti ke 74 TNI AU yang berlangsung di Mess Dirgantara, Rabu (4/8).

Walikota Sabang melalui Kepala Dinas Kesehatan Kota Sabang, Firdiansyah sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan Lanud MUS tersebut.

“Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Sabang sangat berterima kasih dan menyambut baik bakti sosial ini, karena setetes darah yang didonorkan akan sangat berarti bagi kita semua juga membantu sesama yang membutuhkan,” katanya.

Firdiansyah mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengupayakan kegiatan sosial seperti itu semaksimal mungkin, agar selain membantu sesama juga dapat mencukupi kebutuhan dan ketersediaan darah di Kota Sabang.

“Kami berharap semoga kegiatan positif dan bermanfaat semacam ini bisa terus dilaksanakan setiap tahunnya, bukan hanya oleh TNI AU, akan tetapi bisa merambah kepada satuan-satuan lainnya yang ada di Sabang maupun unsur swasta,” katanya.

Sementara itu Komandan Lanud Maimunsaleh Kota Sabang Letkol Pnb Dariyanto melalui Kepala Dinas Operasi Lanud Maimunsaleh Mayor Lek Setya Agus mengatakan kegiatan itu bertujuan untuk mengisi rangkaian Harbak TNI AU, di samping juga kegiatan vaksinasi maupun bakti sosial lainnya.

Kemudian, lanjut dia, pada bakti sosial donor darah itu, pihaknya menargetkan setidaknya ada 75 kantong darah yang akan terkumpul.

“Target awalnya kami tentukan 75 kantong, tapi ini sepertinya akan lebih. Karena dari kami saja sudah terdaftar tadi pagi sekitar 60 orang lebih, ditambah dengan para undangan dari beberapa instansi, dan tokoh masyarakat maupun masyarakat, kemungkinan akan mencapai seratusan kantong darah yang akan terkumpul,” katanya.

Related posts